Kebijakan Privasi

slider

Kebijakan Privasi ini akan melingkupi penjelasan mengenai bagaimana informasi pengguna website (“PENGGUNA”) dikumpulkan, digunakan, dan dijaga kerahasiaannya oleh PT BINARA GUNA MEDIKTAMA dan/atau beserta anak perusahaannya (“KAMI”) dengan tetap menghormati Hak PENGGUNA dalam menggunakan website Rumah Sakit Pondok Indah Group (“WEBSITE”) KAMI.


A. Ruang Lingkup Kebijakan Privasi

  1. Dengan menggunakan WEBSITE, maka PENGGUNA dianggap telah membaca Kebijakan Privasi ini dan menyetujui mekanisme pengumpulan, penyimpanan, dan penggunaan Data Pribadi PENGGUNA sebagaimana diatur dalam Kebijakan Privasi ini.
  2. WEBSITE dan rumah sakit – rumah sakit (termasuk Dokter didalamnya) yang tergabung dalam RS PONDOK INDAH GROUP (“Rumah Sakit”) dikelola oleh KAMI.
  3. Kebijakan Privasi ini mengatur penggunaan dan perlindungan informasi yang diberikan oleh PENGGUNA ketika menggunakan Layanan pada WEBSITE.
  4. Apabila KAMI meminta PENGGUNA untuk memberikan informasi ketika menggunakan WEBSITE, maka informasi tersebut itu hanya akan digunakan sesuai dengan Kebijakan Privasi ini.
  5. KAMI berhak untuk sewaktu-waktu mengubah, menghapus dan untuk menerapkan ketentuan baru pada Kebijakan Privasi ini. PENGGUNA diharapkan untuk memeriksa halaman ini secara berkala untuk mengetahui perubahan tersebut. Dengan menggunakan layanan WEBSITE setelah terjadinya perubahan tersebut, PENGGUNA dianggap telah mengetahui dan menyetujui perubahan-perubahan ketentuan pada Kebijakan Privasi ini.


B. Penggunaan Informasi

  1. KAMI menggunakan informasi PENGGUNA untuk: 
  2. Menyediakan informasi kepada PENGGUNA sesuai permintaan PENGGUNA berkaitan dengan pelayanan KAMI pada masing-masing fitur di WEBSITE.
  3. Menyediakan informasi kepada PENGGUNA lokasi dan acara atau kegiatan yang sedang dan/atau akan berlangsung di Rumah Sakit KAMI yang terdekat dengan lokasi PENGGUNA ketika mengaktifkan lokasi koordinat/GPS.
  4. Menggunakan dan mengungkapkan informasi kesehatan PENGGUNA sesuai keperluan operasi WEBSITE. KAMI dapat menggunakan dan mensirkulasikan informasi ini untuk tujuan peninjauan dan peningkatan kualitas Layanan dan pelayanan kesehatan yang KAMI sediakan, atau kompetensi dan kualifikasi Dokter dan/atau staf profesional pada WEBSITE.
  5. Memberikan informasi/mengirimkan e-mail, SMS, WhatsApp dan/atau media perpesanan lainnya yang berisi promosi secara berkala kepada PENGGUNA bila terdapat suatu penawaran dan/atau promosi atas produk-produk baru, penawaran khusus, atau informasi lain yang menurut KAMI diperlukan oleh PENGGUNA.
  6. Menginformasikan kepada PENGGUNA mengenai setiap perubahan dari WEBSITE, Layanan dan produk KAMI.
  7. Menggunakan informasi PENGGUNA untuk menghubungi PENGGUNA dan mengingatkan mengenai penjadwalan Dokter yang dibuat melalui WEBSITE.
  8. Menggunakan dan mengungkapkan informasi PENGGUNA jika diperlukan bagi tinjauan medis, jasa hukum, dan audit, meliputi penipuan dan deteksi penyalahgunaan dan program penyesuaian, serta perencanaan dan manajemen bisnis.
  9. Catatan atau dokumentasi internal KAMI yang disimpan di server KAMI, baik di dalam maupun di luar wilayah Indonesia.
  10. KAMI akan menggunakan data-data yang dikumpulkan untuk pengolahan data statistik yang hasilnya akan digunakan untuk tinjauan medis maupun komersial. Pengolahan data statistik ini sebagian besar tidak akan mengungkapkan Data Pribadi, namun tidak tertutup kemungkinan akan adanya pengungkapan Data Pribadi dalam penelusuran hasil pengolahan statistik tersebut. Dengan menggunakan WEBSITE, PENGGUNA dianggap telah memahami dan menyetujui penggunaan data-data tersebut.
  11. KAMI menjamin bahwa data dan informasi yang diberikan PENGGUNA bersifat rahasia dan tidak akan disebarluaskan. Untuk mencegah akses tidak sah, KAMI melakukan tindakan yang wajar dalam pengamanan fisik, elektronik, dan prosedur manajerial untuk melindungi informasi PENGGUNA.
  12. Informasi kesehatan PENGGUNA hanya akan digunakan sehubungan dengan pelayanan WEBSITE beserta tinjauan medis Dokter dan KAMI hanya akan mengumpulkan informasi yang dibutuhkan untuk menjalankan pelayanan WEBSITE.
  13. KAMI menyimpan informasi pribadi PENGGUNA selama informasi tersebut berhubungan dengan tujuan-tujuan yang dibutuhkan untuk kepentingan pelayanan KAMI kepada PENGGUNA. Kerahasiaan informasi pribadi PENGGUNA tentunya dianggap rahasia dan tidak akan disebarluaskan kecuali apabila diwajibkan oleh peraturan perundang-undangan yang berlaku.
  14. Dengan menggunakan WEBSITE, PENGGUNA dianggap telah menyetujui untuk mengijinkan pihak ketiga tertentu untuk menggunakan data PENGGUNA untuk memberikan PENGGUNA informasi mengenai barang dan jasa yang PENGGUNA perlukan. Pihak ketiga tersebut termasuk tetapi tidak terbatas pada: 
  15. Asuransi PENGGUNA yang akan membutuhkan bukti pelayanan yang telah diberikan dan / atau sebuah laporan medis sebelum dilakukan pembayaran kepada WEBSITE: atau jika mereka memerlukan untuk otorisasi layanan atau rujukan.
  16. Penyedia layanan pihak ketiga yang telah memberikan layanan kepada PENGGUNA atau Dokter PENGGUNA (contoh layanan x-ray atau jasa uji laboratorium) untuk mendapatkan hasil pemeriksaan atau untuk kepentingan penerbitan tagihan.
  17. Rekan bisnis KAMI, seperti jasa penagihan atau yang mengerjakan layanan jasa administrasi untuk KAMI. KAMI memiliki perjanjian kerjasama dengan masing-masing rekan bisnis dan penyedia jasa diwajibkan untuk melindungi kerahasiaan dan keamanan dari informasi yang diteruskan pada mereka.


C. Data Pribadi

1. KAMI mengumpulkan informasi yang diberikan PENGGUNA saat PENGGUNA membuat, mengirimkan surat elektronik / surel / e-mail kepada KAMI atau meletakkan informasi atau konten lain di WEBSITE.

2. Informasi mengenai Data Pribadi yang wajib diisi oleh PENGGUNA saat melakukan Registrasi Akun dan/atau Layanan Janji Pertemuan dan/atau Layanan Pemeriksaan Kesehatan di WEBSITE adalah sebagai berikut: 

  • Nomor kartu identitas (KTP, KITAS, KITAP, Passport)
  • Nama lengkap sesuai KTP
  • Jenis Kelamin
  • Tanggal lahir
  • Email
  • Nomor Handphone

3. Dengan menggunakan WEBSITE, PENGGUNA menjamin bahwa informasi yang PENGGUNA berikan adalah akurat dan benar.

4. KAMI berhak untuk melakukan verifikasi langsung kepada PENGGUNA atas informasi mengenai data diri yang telah disampaikan PENGGUNA melalui WEBSITE

5. Apabila informasi yang PENGGUNA berikan tersebut ternyata tidak benar, maka KAMI tidak bertanggung jawab atas segala akibat yang dapat terjadi sehubungan dengan pemberian dan penggunaan informasi tidak benar tersebut. Selanjutnya, PENGGUNA membebaskan KAMI dari segala tuntutan, dakwaan dan akibat hukum yang ada sehubungan dengan pemberian informasi tidak benar tersebut.

6. KAMI juga berhak mengumpulkan informasi ketika PENGGUNA menggunakan WEBSITE, termasuk tetapi tidak terbatas pada: alamat WEBSITE yang merujuk dan aktivitas PENGGUNA di WEBSITE dan riwayat browing PENGGUNA. PENGGUNA dapat mengaktifkan atau menonaktifkan layanan pengenalan lokasi saat PENGGUNA menggunakan WEBSITE.


D. Data Pengunjung

WEBSITE akan mengumpulkan informasi tentang penggunaan, seperti jumlah kunjungan dan aktivitas pengunjung. Data ini dikumpulkan dengan tujuan meningkatkan kenyamanan PENGGUNA serta pelayanan KAMI.


E. Koneksi Pengguna ke WEBSITE dan/atau APLIKASI Lain

  1. Untuk keperluan referensi PENGGUNA, pada WEBSITE terdapat tautan ke aplikasi-aplikasi maupun website lain yang dicantumkan oleh KAMI. Namun, ketika PENGGUNA menggunakan tautan-tautan tersebut, KAMI tidak bertanggung jawab untuk melindungi privasi dan informasi apapun yang PENGGUNA berikan ketika mengunjungi aplikasi-aplikasi tersebut. KAMI juga tidak bertanggung jawab atas konten pada aplikasi-aplikasi tersebut, termasuk dampak yang ditimbulkan akibat mengakses aplikasi-aplikasi tersebut. PENGGUNA harus mempelajari dan membaca dengan hati-hati kebijakan penanganan informasi pribadi yang berlaku di aplikasi tersebut, maka apabila dikemudian hari muncul permasalahan hukum yang timbul akibat mengakses aplikasi-aplikasi tersebut, sepenuhnya menjadi tanggung jawab PENGGUNA dan PENGGUNA membebaskan KAMI dari segala tuntutan, dakwaan dan akibat hukum yang ada.
  2. Untuk keperluan transaksi pembayaran, PENGGUNA akan terkoneksi ke aplikasi yang dikelola oleh pihak Payment Gateway KAMI. KAMI senantiasa melakukan upaya yang wajar untuk melindungi informasi yang PENGGUNA berikan untuk keperluan transaksi pembayaran tersebut.


F. Akses dan Perizinan Pada Perangkat Pengguna

Untuk perangkat Android dan iOS maupun perangkat lainnya yang digunakan PENGGUNA, WEBSITE akan membutuhkan permission/izin akses untuk:

  1. Akses Internet & Network State
  2. WEBSITE membutuhkan koneksi internet, sehingga WEBSITE akan memantau kondisi internet & network PENGGUNA untuk dapat memberikan notifikasi, jika terjadi lost-connection sewaktu waktu yang mengakibatkan WEBSITE tidak dapat berjalan (secara optimal), dan melihat riwayat browsing PENGGUNA.
  3. Akses Kamera 
  4. WEBSITE memerlukan PENGGUNA untuk menyertakan foto pada beberapa bagian dari WEBSITE, PENGGUNA dapat menggunakan Kamera sebagai salah satu media untuk dapat mengambil gambar.
  5. Pemberian akses pada Kamera pada perangkat berfungsi bagi PENGGUNA untuk mengambil gambar dalam memilih foto profil PENGGUNA, foto kartu identitas, dan scan QRCode
  6. Akses Foto, Galery dan Files 
  7. WEBSITE memerlukan PENGGUNA untuk menyertakan gambar dan/atau dokumen pada beberapa bagian dari WEBSITE, PENGGUNA dapat melihat pada gallery dan/atau file browser untuk mencari foto, gambar atau files terkait yang dibutuhkan.
  8. WEBSITE memerlukan PENGGUNA untuk dapat menyimpan data-data yang di generate dari sisi WEBSITE maupun aplikasi pihak ketiga yang terintegrasi dengan WEBSITE.
  9. Pemberian akses pada foto, galeri dan files berfungsi bagi PENGGUNA untuk memilih foto profil dan/atau memilih dokumen pendukung yang dibutuhkan dalam Telekonsultasi dan/atau pendaftaran pelayanan kesehatan di Rumah Sakit.
  10. Pemberian akses foto, galeri dan files pada Perangkat juga akan memberikan akses "READ_EXTERNAL_STORAGE" & "WRITE_EXTERNAL_STORAGE" pada perangkat PENGGUNA untuk WEBSITE mengolah foto, gambar, dokumen (read & write atau create file) yang diambil dari perangkat PENGGUNA menggunakan directory external storage secara temporary (file hasil olahan tersebut akan hilang sendirinya).
  11. Akses Lokasi 
  12. PENGGUNA dapat melihat permission yang digunakan oleh WEBSITE dan menon-aktifkannya kapan pun melalui menu. 
  13. WEBSITE membutuhkan data mengenai lokasi PENGGUNA pada saat PENGGUNA membuka WEBSITE dalam hal Find Hospitals untuk tampilan Rumah Sakit KAMI disekitar PENGGUNA.

Jika ada akses yang tidak diberikan oleh PENGGUNA, maka ada kemungkinan WEBSITE tidak dapat beroperasi atau berfungsi dengan optimal.


G. Upaya Pengamanan Data Pribadi

  1. KAMI senantiasa melakukan upaya yang wajar untuk menjaga Data Pribadi yang PENGGUNA berikan kepada KAMI aman dan tidak dapat digunakan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab sesuai dengan ketentuan Peraturan Perundang-Undangan yang berlaku.
  2. KAMI akan menyimpan data pribadi PENGGUNA dalam server database KAMI, baik di dalam maupun di luar negeri, untuk memberikan perlindungan yang wajar berdasarkan penilaian KAMI dari penyalahgunaan atau penghilangan Data Pribadi PENGGUNA.


H. Hukum Yang Berlaku

Kebijakan Privasi ini diatur berdasarkan hukum Republik Indonesia dan PENGGUNA diwajibkan tunduk kepada semua peraturan yang berlaku di Indonesia.


I. Pertanyaan, Keluhan dan Kontak

Jika PENGGUNA memiliki pertanyaan tentang Kebijakan Privasi ini, peraturan-peraturan KAMI, hak PENGGUNA, dan hubungan PENGGUNA dengan WEBSITE, silahkan menghubungi KAMI melalui informasi di bawah ini:


Rumah Sakit Pondok Indah Group

Jalan Metro Duta Kavling UE

Jakarta Selatan, DKI Jakarta 12310

Indonesia

cs@rspondokindah.co.id

+62 21 765 7525