RS Pondok Indah Group Dukung Green Lifestyle pada Bike for Nature Kompas-Gandaria City 2011

Sabtu, 29 Januari 2011

RSPI Facebook linkRSPI twitter linkRSPI Linkedin link
RSPI link

Pencemaran lingkungan dan efek pemanasan global membuat orang semakin tersadar untuk mewujudkan aksi menyelamatkan bumi demi masa depan

RS Pondok Indah Group Dukung Green Lifestyle pada Bike for Nature Kompas-Gandaria City 2011

Pencemaran lingkungan dan efek pemanasan global membuat orang semakin tersadar untuk mewujudkan aksi menyelamatkan bumi demi masa depan. Seruan green lifestyle pun semakin menggema di tengah masyarakat. Tentu aksi menciptakan green living dapat dilakukan lewat aksi nyata seperti misalnya memilih sepeda sebagai alat transportasi.

Sepeda tak hanya merupakan solusi alternatif untuk mengurangi emisi gas buang kendaraan bermotor. Lebih jauh lagi, sepeda merupakan alat transportasi yang terbilang sederhana namun memberikan banyak manfaat untuk kesehatan tubuh.

Oleh karena itu RS Pondok Indah Group untuk yang kedua kalinya kembali berpartisipasi dalam FunBike Kompas Gramedia-Gandaria City 2011 dalam rangka menyosialisasikan gerakan bersepeda sebagai solusi hidup sehat dan minim polusi, mendorong terciptanya lingkungan hijau, bersih, bebas polusi dan mendukung gerakan green living.

#####

Rute yang dilalui para peserta dimulai dari Gedung Kompas Gramedia, Palmerah dan berakhir di Gandaria City. Hari itu panitia turut menyebarkan 10.000 pohon kepada para peserta Bike for Nature. Sejumlah menteri pun turut hadir antara lain Menpora Andi Mallarangeng dan Menko Perekonomian Hata Rajasa.

Partisipasi RS Pondok Indah Group dalam bentuk penyediaan unit ambulans, obat-obatan, dan tenaga kesehatan seperti dokter dan perawat dari RS Pondok Indah - Jakarta Selatan dan RS Puri Indah. Tim tenaga kesehatan dan unit ambulan RS Pondok Indah Group ikut mengiringi rombongan sepeda mengikuti rute peserta.

Hari itu Posko Kesehatan RS Pondok Indah Group dipenuhi para peserta yang membutuhkan penanganan kritikal, seperti pesepeda yang mengalami luka ringan karena kecelakaan/jatuh. Tim medis RS Pondok Indah Group juga memberikan pelayanan pemeriksaan tensi dan gula darah bagi para peserta.