Close
Close Language Selection

CENTRE OF EXCELLENCE Aesthetic Clinic & Breast Centre


Aesthetic Clinic & Breast Centre

Aesthetic Clinic memberikan pelayanan bedah plastik estetika dan rekonstruksi, termasuk permasalahan estetika wajah (mata, hidung, bibir, dagu, dan lainnya) sedangkan Breast Centre memberikan pelayanan untuk kanker payudara. 

Layanan yang diberikan didukung oleh tim dokter yang berpengalaman dan terdiri dari berbagai spesialisasi, yaitu:

  • dokter spesialis bedah plastik estetik dan rekonstruksi, 
  • dokter spesialis bedah onkologi, serta 
  • dokter spesialis radiologi.

Di bidang bedah plastik estetika, layanan Aesthetic Clinic memberikan layanan lengkap termasuk estetika wajah (mata, hidung, bibir, dagu, dan lainnya). Sedangkan di bidang rekonstruksi, klinik ini banyak memberikan layanan untuk bibir sumbing (cleft lips) dan rongga langit-langit mulut (cleft palatal), selain rekonstruksi akibat trauma atau kecelakaan.

Untuk melengkapi layanan kanker payudara, Breast Centre didukung teknologi medis modern, seperti mammografi, MRI 3 Tesla Skyra, 3D Sonomammogram (multi-slice ultrasound), dan diagnostik radiasi stereotaktik untuk biopsi payudara.

Conditions

Bedah Plastik dan Estetik

  • Mata 
  1. Gangguan kelopak mata yang dapat mempengaruhi tampilan dan menghalangi lapang pandang 
  2. Xanthelasma: plak kekuningan akibat penumpukan lemak yang muncul di kelopak mata
  3. Keluhan yang berkaitan dengan proses penuaan, seperti garis halus dan kerutan pada kulit
  • Bibir 
  1. Bibir sumbing
  2. Keluhan kosmetik yang terkait dengan struktur maupun tampilan bibir lainnya
  • Hidung
  1. Deviasi septum hidung (bengkoknya dinding pemisah kedua lubang hidung)
  2. Kelainan pada cuping hidung akibat kecelakaan, penyakit, atau penyebab lainnya
  3. Keluhan kosmetik yang terkait dengan struktur maupun tampilan hidung lainnya
  • Dagu
  1. Keluhan estetika dan struktur dagu yang dapat disebabkan karena benjolan, tumpukan lemak berlebih maupun kondisi lainnya
  • Payudara
  1. Benjolan pada payudara (tumor atau kanker)
  2. Gangguan pada putting dan areola (bagian gelap kulit yang mengelilingi puting payudara)
  3. Keluhan kosmetik terkait dengan payudara, seperti masalah kontur, dan keluhan mengenai bentuk dan ukuran
  • Vagina 
  1. Vagina yang longgar (vaginal laxity) akibat trauma, proses persalinan maupun penuaan
  2. Kondisi turun peranakan akibat gangguan otot panggul (prolaps uteri)
  3. Gangguan struktur vagina yang dapat disebabkan oleh kecelakaan, tumor, maupun penyebab lainnya
  4. Keluhan kosmetik terkait organ intim wanita 

Rekonstruksi Plastik
Keluhan kulit dan tampilan tubuh yang terjadi paska kecelakaan, penyakit bawaan, luka bakar, pengangkatan tumor, maupun terapi operatif terkait penyakit lainnya.

Tumor & Kanker Payudara

Treatments We Offer

Bedah Plastik Estetik
Menghadirkan solusi untuk Anda dengan permasalahan bentuk dan kulit wajah. Selain itu, kelainan payudara seperti pasca-operasi kanker payudara juga dapat dilakukan agar lebih indah dan proporsional.

Bedah Rekonstruksi Wajah
Penanganan untuk tindakan rekonstruksi wajah akibat kecelakaan atau cacat bawaan, seperti kondisi bibir sumbing, dan lainnya.

Onkoplastik Mutakhir
Restorasi bentuk payudara dengan kombinasi teknik bedah blastik dan bedah onkologi yang mengembalikan bentuk payudara pasca tindakan operasi pengangkatan benjolan.

Suntik botox
Untuk menghilangkan munculnya garis halus dan keriput pada area sekitar mata dan mulut. Kerutan-kerutan yang muncul pada area dahi, sisi mata, di antara alis dan di sekitar mulut.

Rhinoplasty
Tindakan operatif untuk mengkoreksi ukuran dan struktur hidung untuk meningkatkan harmonisasi dan proporsi hidung dengan bagian wajah lain sehingga memperbaiki tampilan wajah secara keseluruhan.

Mastopexy (breast lift)
Teknik perbaikan kontur payudara dengan membuang kulit berlebih yang mewadahi isi payudara, membentuk jaringan payudara menjadi lebih kencang, serta memperbaiki tampilan areola (kulit yang lebih gelap yang mengelilingi putting) sehingga payudara menjadi lebih kencang dan terangkat.

Breast Augmentation
Tindakan pembesaran ukuran payudara dengan menggunakan implan maupun jaringan lemak yang diletakkan di bawah jaringan payudara atau otot dada untuk mengoreksi ukuran yang asimetris pada payudara kanan maupun kiri, maupun memperbaiki tampilan payudara.

Face and Brow Lift
Prosedur face lift adalah tindakan operatif yang digunakan untuk mengurangi lipatan kulit pada pipi dan rahang, serta mengoreksi keluhan bentuk wajah yang terjadi akibat penuaan dengan memperbaiki jaringan bawah kulit dan membuang kulit yang berlebih. 

Untuk mengurangi garis kerutan pada dahi, tindakan brow lift dapat menjadi pilihan, karena dapat memperbaiki tampilan alis dan membuat tampilan wajah menjadi lebih muda. 

Vaginoplasty dan Hymenoplasty
Vaginoplasty merupakan salah satu prosedur peremajaan vagina yang digunakan untuk memperkuat otot vagina yang kendur pasca persalinan, maupun penuaan (vaginal laxity). 

Hymenoplasty merupakan tindakan restorasi selaput dara yang rusak akibat cedera, penggunaan tampon, maupun penyebab lainnya. 

Penanganan Tumor dan Kanker Payudara

  • Eksisi: prosedur medis untuk mengangkat benjolan pada payudara tanpa pengangkatan kelenjar getah bening maupun payudara secara keseluruhan. Eksisi dapat menjadi pilihan tatalaksana untuk tumor jinak payudara, seperti fibroadenoma mammae (FAM).
  • Breast conserving surgery: Tindakan pengangkatan benjolan dan jaringan sekitar benjolan, tanpa pengangkatan payudara secara keseluruhan.
  • Mastektomi: operasi pengangkatan seluruh payudara yang dilakukan pada penderita kanker payudara dengan indikasi dan pertimbangan tertentu.

Medical Technology

High Definition Magnetic Resonance Imagine (MRI) 3 Tesla Skyra
Teknologi diagnostik pencitraan tubuh yang mutakhir dengan sinyal resonan tinggi dan memiliki berbagai kelebihan dari generasi sebelumnya, seperti durasi pemeriksaan yang lebih singkat  serta gambaran tubuh dan pembuluh darah yang lebih detail dan tajam.

Selain membantu memberikan diagnosis dan tindakan yang tepat, MRI 3 Tesla Skyra juga memanfaatkan teknologi medan magnet (tanpa radiasi sinar-X) serta jauh lebih tenang dan nyaman dibandingkan dengan MRI biasa.

3D Sonomammogram
Teknologi pemindai payudara 3D yang dapat memberikan gambaran payudara secara akurat dan komprehensif. Berbeda dengan USG yang hanya memberikan gambaran 2D, alat ini juga mampu memberikan pemindai otomatis yang dapat mengurangi kemungkinan bias kesalahan pembacaan hasil.

Mammografi
Prosedur medis yang menggunakan sinar ronsen dosis rendah untuk mendeteksi pertumbuhan atau perubahan abnormal pada jaringan payudara, yang dapat menjadi indikasi keberadaan tumor atau kanker payudara. Pemeriksaan ini dapat dilakukan untuk Anda yang berusia 40 tahun ke atas.

USG Payudara
Alat yang memanfaatkan gelombang suara frekuensi ultrasonic tanpa radiasi, untuk melihat penyebab nyeri, kemerahan, dan pembengkakan pada payudara.

Contacts

RS Pondok Indah - Pondok Indah Lantai 1
Perjanjian:
Call Centre (62-21) 765 7525 Ext.2
Informasi: Patient Relations RS Pondok Indah - Pondok Indah
Telepon: (62-21) 765 7525 Ext. 1300/1312
Email: cr.pondokindah@rspondokindah.co.id
Jam Operasional Patient Relations:

  • Senin-Jumat: pukul 10.00 - 17.00 WIB
  • Sabtu: pukul 10.00 - 14.00 WIB
Call Ambulance Call Ambulance
Find a Doctor Find a Doctor