CEO RS Pondok Indah Group dr. Yanwar Hadiyanto Raih Penghargaan MarkPlus Inc. Industry Marketing Champion 2016

Jumat, 09 Desember 2016

RSPI Facebook linkRSPI twitter linkRSPI Linkedin link
RSPI link

Chief Executive Officer (CEO) RS Pondok Indah Group dr. Yanwar Hadiyanto, MARS meraih penghargaan sebagai Industry Marketing Champion 2016 untuk sektor rumah sakit atas peran dan semangatnya yang kreatif dan inovatif dalam dunia pelayanan kesehatan

CEO RS Pondok Indah Group dr. Yanwar Hadiyanto Raih Penghargaan MarkPlus Inc. Industry Marketing Champion 2016

Yanwar Hadiyanto, MARS meraih penghargaan sebagai Industry Marketing Champion 2016 untuk sektor rumah sakit atas peran dan semangatnya yang kreatif dan inovatif dalam dunia pelayanan kesehatan. Penghargaan ini diberikan oleh Konsultan Marketing MarkPlus. Inc., di gelaran MarkPlus Conference 2016.

Dokter Yanwar dinilai sebagai pelaku marketing yang berhasil menunjukkan marketing spirit yang besar, yang secara bersamaan memberikan efek positif, baik terhadap performa bisnis perusahaan, maupun masyarakat luas. Hal ini dapat dicapainya dengan baik meskipun harus berhadapan dengan persaingan yang ketat di era digital seperti sekarang.

Sejak tahun 2006, Konsultan Marketing MarkPlus Inc., bersama dengan majalah Marketeers dan Indonesia Marketing Association (IMA) secara konsisten menyelenggarakan kegiatan bergengsi ini dan menuai puluhan Marketing Champion dari berbagai kategori. Acara MarkPlus Conference selalu disaksikan dan dihadiri oleh lebih dari 5,000 orang setiap tahunnya.

#####

Seremonial pemberian penghargaan tahun ini diselenggarakan dalam sebuah acara prestisius yang dihadiri oleh para bintang dan tokoh marketing terkemuka di Hotel Ritz Carlton di Pacific Place, Jakarta pada Kamis, 8 Desember lalu. Penghargaan diberikan oleh Menteri Pariwisata Republik Indonesia Arief Yahya selaku ketua komite juri didampingi oleh para juri lainnya dan para peraih penghargaan MOTY yang lalu.

Tahun 2016 ini, keputusan penentuan pemenang dilakukan oleh para Panelis Juri yang terdiri dari beberapa Senior Executive MarkPlus, perwakilan Indonesia Marketing Association (IMA), serta penerima penghargaan Marketeer of the Year (MOTY) yang lalu, yang meliputi Arief Yahya (MOTY 2013 dan Ketua Panelis Juri tahun 2016), Dino Patti Djalal (MOTY 2012), Johannes Loman (MOTY 2011), dan John Setiaatmadja (MOTY 2015).

Kriteria umum untuk memilih siapa yang pantas meraih gelar juara adalah melalui prestasi nyata yang berhasil ditorehkannya dalam memasarkan produk kepada konsumen dan masyarakat luas. Namun, komite juri juga mempertimbangkan keunikan prestasi yang telah diraih para juara ini di bidangnya masing-masing dan yang membuatnya berbeda dari yang lain. Keunikan dan keunggulan yang dilihat komite juri dari dr. Yanwar Hadiyanto adalah keberhasilannya dalam menerapkan strategi pemasaran yang mengedepankan layanan terbaik dan kenyamanan untuk pasien. Beliau melakukan terobosan besar dari sisi efisiensi berupa call center layanan yang diadopsi dari perbankan, digitalisasi rumah sakit, serta pengadopsian teknologi medis. Manfaat layanan tersebut bukan hanya dirasakan para pasien, tapi juga dokter dan petugas medis lainnya. Mimpi terbesar dr. Yanwar adalah menjadikan RS Pondok Indah Group sebagai rumah sakit paling digital di Indonesia. Maka ke depannya, RS Pondok Indah Group berkomitmen untuk terus mengadopsi teknologi medis terkini untuk memberikan layanan terbaik bagi para pasiennya.