By Tim RS Pondok Indah
RS Pondok Indah Group meraih dua penghargaan Indonesia Technology Excellence Awards 2025 berkat inovasi layanan kesehatan digital berstandar global.
Berkat komitmen RS Pondok Indah Group dalam menghadirkan layanan kesehatan berstandar global melalui pemanfaatan teknologi digital, kami berhasil meraih dua penghargaan sekaligus dalam ajang Indonesia Technology Excellence Awards 2025. Ajang ini memberikan apresiasi kepada perusahaan Indonesia yang berhasil menerapkan inovasi dan terobosan unik di bidang teknologi.
Penghargaan kategori Online Services – Healthcare diberikan kepada RS Pondok Indah Group untuk inovasi layanan reservasi daring yang memudahkan pasien membuat perjanjian konsultasi dokter secara aman dan efisien. Inisiatif lain yang juga menjadi sorotan adalah pengalaman digital yang terintegrasi bagi pasien, khususnya dalam layanan rawat jalan. Dengan satu QR code, proses pelayanan mulai dari check-in, konsultasi dokter, hingga penebusan resep di farmasi berjalan tanpa hambatan. Di samping itu, fitur portal pasien yang tersedia di aplikasi RSPI Mobile maupun website semakin memudahkan pasien untuk mengakses riwayat medis pasien termasuk di dalamnya hasil pemeriksaan laboratorium dan riwayat kunjungan dokter. Penerapan ini menghadirkan seamless patient journey memastikan setiap pasien mendapatkan pengalaman yang lebih cepat, lebih nyaman, dan efisien selama berada di RS Pondok Indah Group.
Sedangkan penghargaan kategori Automation – Healthcare diraih berkat keberhasilan integrasi perangkat medis yang meningkatkan akurasi proses klinis dan administrasi. Inovasi ini turut mendukung keselamatan pasien secara optimal dan memungkinkan pasien mendapatkan perawatan yang lebih aman, cepat, serta personal.
Lebih dari sekadar prestasi, capaian ini membawa pesan penting bahwa teknologi berperan vital dalam menciptakan layanan kesehatan yang transparan, berkelas dunia, serta menghadirkan manfaat langsung bagi pasien dan tenaga kesehatan. Kami berharap pencapaian ini dapat terus memotivasi kami untuk berinovasi demi meningkatkan kualitas layanan dan patient journey yang lebih baik di masa depan.