Deteksi Dini Lebih Akurat dengan MRI 3 Tesla Skyra

Friday, 31 May 2024

RSPI Facebook linkRSPI twitter linkRSPI Linkedin link
RSPI link

RS Pondok Indah Group memperkenalkan MRI 3 Tesla Skyra sebagai fasilitas kesehatan terbaru di RS Pondok Indah - Puri Indah

Deteksi Dini Lebih Akurat dengan MRI 3 Tesla Skyra

RS Pondok Indah Group memperkenalkan MRI 3 Tesla Skyra sebagai fasilitas kesehatan terbaru di RS Pondok Indah – Puri Indah. MRI 3 Tesla Skyra adalah teknologi medis terkini yang dapat memberikan gambaran pencitraan dengan detail anatomis yang sangat baik, terutama untuk kelainan serebral ataupun untuk seluruh tubuh.


Dengan kualitas ini, MRI 3 Tesla Skyra dapat membantu menegakkan diagnostik yang lebih akurat dan lebih cepat sehingga penanganan terapi dapat dilakukan sedini mungkin.


Informasi ini disampaikan pada Media Conference New Advances Technology: MRI 3T Skyra di Hotel Mulia, Jakarta, 20 Februari 2014, dengan pembicara dr. Yanwar Hadiyanto, Chief Executive Officer RS Pondok Indah Group, Dr. dr. Med. Luqman Adji Saptogino, Sp.Rad (K), Sp.KN, Dokter Spesialis Radiologi RS Pondok Indah – Pondok Indah, dr. Rahmi Alfiah Nur Alam, Sp.Rad (K), Dokter Spesialis Radiologi RS Pondok Indah - Puri Indah, dan Josef Winter, CEO PT Siemens Indonesia.


MRI (Magnetic Resonance Imaging) adalah teknik diagnostik medis yang menghasilkan gambaran untuk memeriksa dan mendeteksi kelainan di dalam tubuh, dengan menggunakan medan magnet dan gelombang radio frekuensi.


MRI dapat menghasilkan gambaran-gambaran dengan potongan sangat tipis dari bagian tubuh manapun dalam waktu yang singkat. MRI tidak menggunakan sinar X, sehingga tidak menyebabkan radiasi.


Baca juga: Kegunaan MRI untuk Diagnosis Penyakit Jantung



Kelainan pada jantung dapat terdeteksi dengan lebih jelas melalui pemeriksaan MRI 3 Tesla Skyra karena medan magnet yang besar menghasilkan signal yang kuat untuk merekonstruksi organ tubuh yang bergerak.


Selain itu, kelainan pada bayi dalam kandungan juga dapat terdiagnosa karena MRI 3 Tesla aman untuk ibu hamil. 

MRI 3 Tesla Skyra menjadi lebih unggul dari MRI 1.5 Tesla karena MRI 3 Tesla Skyra dapat melakukan semua fungsi MRI 1.5 Tesla dengan hasil yang lebih bermutu tinggi.


Hasil MRI 3 Tesla Skyra memberikan resolusi ruang yang lebih baik dan sangat bermanfaat untuk menghasilkan pencitraan pembuluh darah, yang sebelumnya tidak terlihat oleh teknologi MRI yang ada. Ini membuat angka keberhasilannya lebih baik.


Selain mampu memberikan pencitraan pembuluh darah, MRI 3 Tesla Skyra dapat dilakukan untuk seluruh tubuh – tidak hanya jantung dan otak, namun juga organ tubuh lain seperti hati dan prostat. 


Kehadiran MRI 3 Tesla Skyra menunjukkan komitmen RS Pondok Indah Group untuk terus berinvestasi pada teknologi demi memberikan diagnosa yang lebih akurat dan lebih cepat bagi pasien.


Komitmen pada teknologi terkini ini akan terus kami lakukan untuk menghadirkan pelayanan kesehatan terdepan dalam dunia medis di Indonesia.