Yayasan Puspita dan RS Pondok Indah Group Adakan Khitanan Massal di Cirebon

Kamis, 07 Maret 2024

RSPI Facebook linkRSPI twitter linkRSPI Linkedin link
RSPI link

Setelah membantu lebih dari 1500 anak mengikuti khitanan massal, ratusan orang menjalani program pemeriksaan kesehatan umum dan pengobatan gigi, operasi katarak, bibir sumbing, hernia, bedah rekonstruksi, dan membantu pemisahan bayi kembar; Yayasan Puspita dan RS Pondok Indah Group kembali menyelenggarakan Khitanan Massal, Pemeriksaan Gigi, dan Kesehatan secara cuma-cuma di Cirebon pada 10 April 2011

Yayasan Puspita dan RS Pondok Indah Group Adakan Khitanan Massal di Cirebon

Setelah membantu lebih dari 1500 anak mengikuti khitanan massal, ratusan orang menjalani program pemeriksaan kesehatan umum dan pengobatan gigi, operasi katarak, bibir sumbing, hernia, bedah rekonstruksi, dan membantu pemisahan bayi kembar; Yayasan Puspita dan RS Pondok Indah Group kembali menyelenggarakan "Khitanan Massal, Pemeriksaan Gigi, dan Kesehatan" secara cuma-cuma di Cirebon pada 10 April 2011 . 

"Peserta khitanan berjumlah 288 anak, sedangkan 330 orang memeriksakan kesehatan dan giginya. Tim kesehatan kami berjumlah 84 orang yang terdiri dari dokter umum, dokter gigi, dokter bedah dan para relawan,” ungkap Steering Comitee RS Pondok Indah Group, Ir. Anna Rosita Subagdja.

#####

Khitanan massal yang menjadi agenda rutin program CSR Yayasan Puspita dan RS Pondok Indah Group ini disambut antusias oleh masyarakat sekitar. Sejak pagi sekitar pukul 07.00 WIB, mereka sudah berkumpul untuk menunggu giliran dipanggil oleh panitia khitan. Anak-anak yang dikhitan hari itu berusia 2-12 tahun.

”Kegiatan ini diselenggarakan sebagai bentuk kepedulian kami dan ditujukan bagi masyarakat yang kurang mampu dan diharapkan dapat meningkatkan kualitas kesehatan anak Indonesia sebagai tunas generasi bangsa,” ungkap Ketua Yayasan Puspita, drg. Aida Hermanysur.