Close
Close Language Selection
News

Tangkal Campak dan Rubella dengan Imunisasi

Selasa, 05 Sep 2017
Tangkal Campak dan Rubella dengan Imunisasi

Campak dan rubella adalah penyakit infeksi menular melaui saluran nafas yang disebabkan oleh virus. Anak dan orang dewasa yang belum pernah mendapat imunisasi campak dan rubella atau yang belum pernah mengalami penyakit ini beresiko tinggi tertular. Campak dapat menyebabkan komplikasi yang serius seperti diare, radang paru peunomia, radang otak (ensefalitis), kebutaan, gizi buruk dan bahkan kematian. Rubella biasanya berupa penyakit ringan pada anak, akan tetapi bila menulari ibu hamil pada trimester pertama atau awal kehamilan, dapat menyebabkan keguguran atau kecacatan pada bayi yang dilahirkan.

Melihat bahayanya dampak penyakit tersebut pada anak dan ibu hamil, Kementerian Kesehatan Republik Indonesia fokus mengeliminasi dan berupaya mengeradikasi penyakit ini di Indonesia, melalui imunisasi campak dan rubella gratis di seluruh Indonesia selama bulan Agustus dan September 2017.

Dalam rangka mendukung program ini, Puskesmas Pondok Pinang bekerja sama dengan RS Pondok Indah – Pondok Indah mengunjungi lima sekolah dan empat Posyandu di sekitar kelurahan Pondok Pinang untuk memberikan imunisasi. Empat belas dokter RS Pondok Indah – Pondok Indah turut ambil bagian dalam kegiatan ini sebagai vaksinator.

HEALTHY CORNER More News


Call Ambulance Call Ambulance
Find a Doctor Find a Doctor