Tampil Lebih Segar Menyambut Hari Raya dengan SCT system dan Teknologi Laser

Kamis, 07 Maret 2024

RSPI Facebook linkRSPI twitter linkRSPI Linkedin link
RSPI link

Jakarta, 13 Juni 2016 - Proses penuaan (aging) adalah hal yang akan dialami oleh setiap orang

Tampil Lebih Segar Menyambut Hari Raya dengan SCT system dan Teknologi Laser

Jakarta, 13 Juni 2016 – Proses penuaan (aging) adalah hal yang akan dialami oleh setiap orang. Proses ini antara lain tampak dari kerutan dan keriput pada kulit atau kemunduran lainnya dibandingkan ketika usia kulit lebih muda. Penuaan terjadi akibat faktor intrinsik yang merupakan proses penuaan secara alami dan faktor ekstrinsik seperti terkena paparan sinar matahari, stres, merokok, kurang tidur, minum alkohol, dan banyak mengonsumsi gula. Penuaan akibat paparan faktor extrinsik ini disebut penuaan dini.

Dokter spesialis kulit dan kelamin RS Pondok Indah - Puri Indah, dr. Susie Rendra, Sp.KK, menjelaskan, “Tampil lebih segar dan lebih muda adalah keinginan banyak orang, apalagi bila ada acara tertentu seperti di waktu hari raya. Namun, kita tidak dapat menghindari proses penuaan alami dan proses penuaan dini. Perawatan sejak dini perlu dilakukan seumur hidup secara rutin. Dengan berbagai perawatan baru yang ada saat ini, seseorang yang berusia tua bisa memiliki tampilan kulit yang lebih muda dan terawat.”

Tanda-tanda penuaan dimulai sejak usia 20 tahun yang meliputi kerutan, kulit kendur (sagging), pigmentation, kulit kering dan kasar, kulit menipis (skin thinning), volume loss, mudah memar, dan proses penyembuhan yang lebih lambat. “Walaupun mutlak akan dialami setiap orang, namun dengan perkembangan teknologi estetika, kita dapat melakukan rejuvenasi sehingga bisa menua dengan kulit yang tampak lebih muda,” tambah dr. Susie pada Press Conference dan Buka Bersama Media di Fairmont Jakarta Hotel. Pencegahan dan penanganan penuaan dini dapat dilakukan dengan perawatan kulit (skin care) dan pengobatan (skin treatment), atau prosedur bedah. Dengan mempertimbangkan faktor keamanan dan tingkat keberhasilan, kini prosedur non bedah untuk kecantikan semakin diminati.

#####

Untuk memperbaiki kondisi kulit wajah dan tubuh agar tampak lebih segar dan kencang tanpa melalui prosedur bedah, Skin & Aesthetic Clinic RS Pondok Indah – Puri Indah menghadirkan teknologi laser dan Skin Contouring and Tightening (SCT) system.

SCT system dengan teknologi proionic radio frequency dapat membantu mengencangkan kulit (skin tightening) dan membentuk tubuh (body contouring) sehingga proses pembentukan tubuh menjadi lebih optimal. 

SCT system bekerja dengan merangsang peningkatan suhu tubuh sehingga menstimulasi produksi kolagen dan meningkatkan aliran darah dan suplai oksigen maksimal ke jaringan tubuh sehingga dapat mengencangkan kulit. Pengaturan energi panas pada SCT system berkisar antara suhu 20°C – 60°C. Suhu yang semakin tinggi berguna untuk menghilangkan lemak atau dapat dikombinasikan dengan tindakan slimming atau body contouring.

SCT system sangat efektif untuk mengencangkan seperti memperbaiki kulit sagging atau turun, double chin, kerutan, kantong mata, dan reshaping atau body contouring untuk membentukan tubuh, misalnya mengurangi lingkar pinggang, perut, paha, dan anggota tubuh lainnya, memudarkan atau mengurangi tampilan selulit.

Dokter spesialis kulit dan kelamin RS Pondok Indah – Puri Indah, dr. Suksmagita Pratidina, Sp. KK, menjelaskan, “Teknologi proionic radiofrequency yang monopolar pada SCT system akan aman bagi tubuh dan lebih efektif menyasar jaringan yang lebih dalam dibandingkan dengan kemampuan multipolar radiofrequency systems. Frekuensi spesifik dari teknologi ini juga meningkatkan biostimulasi dan tidak mengganggu kealamian sel-sel dalam tubuh, sehingga hasilnya tidak hanya terlihat langsung tapi juga akan bertahan lebih lama."

Selain teknologi proionic frequency pada SCT system, Skin & Aesthetic Clinic RS Pondok Indah – Puri Indah juga menyediakan perawatan kulit dengan teknologi laser. Teknologi laser sudah sejak lama digunakan dalam berbagai bidang termasuk dalam dunia kedokteran dan kecantikan.

Teknologi laser bermanfaat untuk membantu penanganan perawatan kulit secara spesifik dan efektif menyamarkan tanda-tanda penuaan, seperti mengatasi masalah flek wajah, hair removal, menghilangkan urat-urat kecil di sekitar hidung pipi (telangiektasis), bekas jerawat (eritema pasca acne), scars, varises kecil, menghilangkan stretch mark, hingga menghapus tato.

Chief Executive Officer RS Pondok Indah Group, dr. Yanwar Hadiyanto, MARS, mengatakan, “Kami berkomitmen untuk terus menghadirkan teknologi kesehatan dan estetika terkini untuk memberikan kualitas terbaik bagi kesehatan dan kenyamanan pasien. Kedua teknologi yang tersedia di Skin & Aesthetic Clinic RS Pondok Indah - Puri Indah melengkapi fasilitas kami dalam membantu masyarakat mengatasi permasalahan kulit dan kecantikan. Klinik kami didukung dokter spesialis kulit dan kelamin yang kompeten dan dilengkapi dengan teknologi terkini. RS Pondok Indah Group akan terus menyediakan pelayanan kesehatan terdepan dalam dunia medis di Indonesia.”