RS Pondok Indah Group Iringi Binus Fun Bike 2011

Kamis, 28 Maret 2024

RSPI Facebook linkRSPI twitter linkRSPI Linkedin link
RSPI link

Demam bersepeda tak hanya terjadi di kalangan pekerja saja. Jika bike to work tidak lagi terdengar asing, kini giliran bike to campus yang sekarang digemari kalangan mahasiswa kita.

RS Pondok Indah Group Iringi Binus Fun Bike 2011

Jika bike to work tidak lagi terdengar asing, kini giliran bike to campus yang sekarang digemari kalangan mahasiswa kita. 

Akhir pekan lalu, Minggu, 3 Juli 2011, RS Pondok Indah ikut berpartisipasi dalam Binus Fun Bike, Cycling the Nations yang juga diselenggarakan dalam memeriahkan ulang tahun ke-30 universitas tersebut. Ini merupakan salah satu bentuk dukungan RS Pondok Indah terhadap generasi muda, yakni menumbuhkan minat kalangan kampus untuk bergaya hidup sehat dengan bersepeda. 

#####

Kegiatan yang diikuti oleh 1000 peserta dari komunitas Binusian dan publik ini juga sekaligus dijadikan momentum untuk mengajak masyarakat di lingkungan kampus untuk mengurangi emisi dan polusi dengan bersepeda, dikarenakan daerah kampus Binus yang memang dikenal cukup padat dan seringkali menghambat dalam kelancaran berlalu lintas. 

Tim tenaga kesehatan baik para dokter dan perawat serta unit ambulan RS Pondok Indah Group mengiringi rombongan sepeda sepanjang rute peserta dari Kampus Anggrek, Kampus JWC di Senayan, dan kemudian berakhir kembali di Kemanggisan.

Adakalanya saat bersepeda, peserta mungkin mengalami cedera olahraga seperti keluhan sendi lutut, oleh karena itu dengan adanya dukungan tim medis dari Jakarta Knee Orthopaedic Sports Center RS Pondok Indah, para peserta yang mengalami cedera olahraga dapat tertangani dengan baik.