Close
Close Language Selection
News

Penyuluhan Para Kader dan Laporan CSR RS Pondok Indah Group: Revitalisasi Posyandu Kelurahan Pondok Pinang

Rabu, 04 Agu 2010
Penyuluhan Para Kader dan Laporan CSR RS Pondok Indah Group: Revitalisasi Posyandu Kelurahan Pondok Pinang

Dalam rangka mendukung dan mensukseskan program Pemerintah, RS Pondok Indah Group dan Yayasan Puspita membantu revitalisasi 3 Posyandu (Buncis III, Ketimun dan Seledri I) di Kelurahan Pondok Pinang. Bantuan ini diberikan selama satu tahun, mulai dari Agustus 2009 - Juli 2010. Sehubungan dengan telah berakhirnya periode program ini, RS Pondok Indah Group mengundang Perwakilan Kelurahan, Kepala Puskesmas, dan 85 orang Kader Posyandu untuk menghadiri presentasi evaluasi laporan kegiatan tersebut pada tanggal 28 Juli 2010. Presentasi dibawakan oleh dr. Mus Aida, MARS selaku penanggung jawab kegiatan revitalisasi Posyandu.

Adapun salah satu agenda acara hari itu adalah penyuluhan para Kader Posyandu bertajuk Pentingnya Peran Kader dalam Meningkatkan Status Gizi Kesehatan Balita yang dibawakan oleh dr. Purnamawati Sp.A (K), dokter spesialis anak konsultan hepatologi yang berpraktik di RS Pondok Indah - Pondok Indah. Beliau membawakan bahan presentasi dengan komprehensif dan disambut antusias para peserta yang terbukti dengan banyaknya pertanyaan yang muncul ketika itu.

“Tumbuh kembang anak sangat dipengaruhi oleh pola asuh dan tidak sedikit yang keliru mengenai pola asuh, tumbuh kembang anak, dan pemberian makan (ASI dan MPASI) sehingga tingkat keberhasilan ASI eksklusif masih jauh dari memuaskan,” ungkap dr. Purnamawati yang kemudian menjelaskan soal pola asuh nutrisi dan appropriate feeding.

Dokter Mus Aida kemudian menambahkan bahwa kegiatan pemberian bantuan makanan tambahan ini akan dilanjutkan hingga tiga bulan ke depan dan selanjutnya akan diberikan untuk Posyandu lain di Kelurahan Pondok Pinang.

HEALTHY CORNER More News


Call Ambulance Call Ambulance
Find a Doctor Find a Doctor