Close
Close Language Selection
News

Cucu Kedua Presiden Susilo Bambang Yudhoyono Lahir di RS Pondok Indah - Pondok Indah

Jumat, 04 Jan 2013
Cucu Kedua Presiden Susilo Bambang Yudhoyono Lahir di RS Pondok Indah - Pondok Indah

Senin, 24 Desember lalu, Edhie Baskoro Yudhoyono mengumumkan nama anak pertamanya, Airlangga Satriadhi Yudhoyono yang merupakan cucu kedua dari Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan cucu pertama dari Menteri Koordinator Perekonomian, Hatta Rajasa. Dalam jumpa pers tersebut Edhie didampingi oleh Presiden SBY, Ibu Ani Yudhoyono, Bpk. Hatta Rajasa, Ibu Okke Rajasa, Agus Harimurti Yudhoyono, dan Annisa Pohan.

“Nama Airlangga diambil dari nama tokoh Indonesia, pendiri kerjaan Kahuripan yang berjaya di masanya, berkarakter baik, dan pejuang yang gigih. Satriadhi berarti ksatria yang baik hati, tangguh, benar, dan bersih. Sedangkan Yudhoyono memiliki arti memerangi, memenangi, atau menghadapi tantangan dan cobaan. Saya harap Airlangga kelak tumbuh menjadi anak yang kuat, sehat, dapat menjadi pemimpin keluarga, pemimpin masyarakat bangsa dan negara. Seorang pemimpin bijak yang dapat mengayomi seluruh masyarakat,” ungkap Edhie yang juga kerap dipanggil Ibas.

Ibas lalu menjelaskan bahwa istrinya, Siti Rubi Aliya Rajasa telah melahirkan putra pertama mereka tepat tengah malam pada Senin, 24 Desember sekitar pukul 00.01 WIB melalui persalinan normal. Airlangga lahir dengan berat 3.35 kilogram dan panjang 50 sentimeter.

“Saya sebagai orang tua bersyukur, berbahagia, bergembira. Alhamdullilah tadi malam proses berjalan baik dan lancar. Ibu dan bayi dalam keadaan sehat.” Ibas juga mengucapkan terima kasih atas doa dan kepedulian yang telah diberikan terkait proses kelahiran putra pertamanya itu. Terima kasih juga disampaikannya kepada pihak RS Pondok Indah - Pondok Indah.

HEALTHY CORNER More News


Call Ambulance Call Ambulance
Find a Doctor Find a Doctor