Bincang Sehat RS Puri Indah, Kelainan Kulit Pada Masa Kehamilan

Kamis, 07 Maret 2024

RSPI Facebook linkRSPI twitter linkRSPI Linkedin link
RSPI link

Sebagai wujud peran serta RS Puri Indah dalam menambah wawasan kesehatan di tengah masyarakat pada 30 Januari 2010, RS Puri Indah mengadakan acara Bincang Sehat Kelainan Kulit Pada Masa Kehamilan bertempat di ruang Cempaka, lantai 5

Bincang Sehat RS Puri Indah, Kelainan Kulit Pada Masa Kehamilan

Dua dokter dari RS Puri Indah: Dr.Susie Rendra, Sp.KK, dokter spesialis Kulit dan Kelamin dan Dr. Dhely Lesthama, Sp.OG, dokter spesialis Kebidanan dan Kandungan memberikan penjelasan komprehensif seputar permasalahan kulit pada masa kehamilan.

Kelainan kulit pada masa kehamilan bisa disebabkan berbagai faktor, seperti hormonal, adanya peregangan kulit atau metabolisme tubuh yang meningkat. Perubahan karena faktor hormonal, di antaranya timbulnya jerawat, perubahan warna kulit karena pigmentasi, serta perubahan pada jaringan di sekitar kulit seperti kuku dan rambut.

Acara yang berlangsung dari pk 09.00-12.00 WIB ini mendapat tanggapan yang cukup positif dari masyarakat sekitar termasuk di antaranya pengunjung RS Pondok Indah-Puri Kembangan.

Bincang Sehat merupakan mini seminar bagi masyarakat awam yang mengetengahkan berbagai topik permasalahan kesehatan di mana para peserta dapat berdialog dan berkonsultasi langsung dengan nara sumber tim medis RS Puri Indah.

Bincang Sehat merupakan kegiatan rutin di hari Sabtu setiap bulannya dan dilaksanakan sejak berdirinya RS Puri Indah tahun 2008.