Bincang Sehat Deteksi Berkala Payudara Anda

Kamis, 07 Maret 2024

RSPI Facebook linkRSPI twitter linkRSPI Linkedin link
RSPI link

Lakukan pemeriksaan payudara mulai menginjak usia 20 tahun, demikian himbauan Dr

Bincang Sehat Deteksi Berkala Payudara Anda

 “ Demikian himbauan Dr. Cahyo Novianto, M.Si. Med, Sp.B(K).Onk dalam Bincang Sehat Hari Rabu tanggal 19 September 2012 di RS Pondok Indah-Puri Indah dengan tema “Deteksi Dini dan Berkala kanker Payudara”. Pemeriksaan dapat dilakukan dari yang paling sederhana berupa ‘SADARI (Pemeriksaan Sendiri)’ hingga pemeriksaan dengan peralatan medis terkini. Bagi wanita yang telah menginjak Menopause hendaknya melakukan pemeriksaan payudara pada tanggal yang sama setiap bulannya.

Pada kesempatan yang sama dihadirkan juga pembicara Dr. Rahmi Alfiah Nur Alam, Sp.Rad yang memaparkan pentingnya melakukan pemeriksaan payudara secara rutin dan berkala, karena kasus kanker payudara semakin tahun sudah pada tahap yang memprihatinkan. Menurut Global Burner of cancer bahwa dari 100 ribu wanita terdapat 26 kasus kanker payudara. Oleh karena itu Dr. Rahmi mengajak seluruh peserta yang tergabung dalam Sahabat DELAPAN (Deteksi Berkala Payudara Anda) untuk peduli terhadap kesehatan payudara dengan memeriksakan payudara dengan waktu terbaik hari ke delapan setelah menstruasi.

Dipaparkan juga bahwa saat ini RS Pondok Indah Group telah memiliki peralatan terbaru pemeriksaan payudara yang nyaman dan tanpa rasa sakit yaitu 3D Sonomammogram. Alat USG ini mampu memberikan hasil berupa gambar payudara lengkap secara tiga dimensi dan komprehensif yang pemeriksaannya dilakukan dalam waktu relatif singkat.

Acara lalu diakhiri dengan doorprize berupa voucher pemeriksaan 3D Sonomammogram di RS Pondok Indah - Puri Indah.