Cardiac, Brain,  &  Vascular  Intervention  Center  

RS PONDOK INDAH GROUP

Cardiac, Brain, & Vascular Intervention Center RS Pondok Indah - Pondok Indah adalah unit tindakan minimal invasif dan intervensi non-bedah yaitu kateterisasi diagnostik (angiografi koroner dan pembuluh darah) serta terapi untuk penyakit jantung koroner dan/ atau penyempitan pembuluh darah.

Dalam penanganan pasien yang mengalami serangan jantung mendadak (infark miokard akut), tim dokter dapat melakukan tindakan pemasangan stent atau drug eluting stent pada beberapa jam awal setelah serangan (PTCA Primer). PTCA Primer telah menjadi “standar emas” pada serangan jantung mendadak. Penanganan masalah pembuluh darah seperti varises, trombosis vena dalam, dan lainnya

Unit ini juga menangani kateterisasi dan tindakan invasif minimal untuk pembuluh darah otak. Angiografi serebral dapat membantu mendiagnosis beberapa kondisi seperti aneurisma otak, arteriosklerosis, malformasi arteriovenous, vaskulitis (peradangan pembuluh darah), tumor, pembekuan darah, hingga adanya luka pada lapisan arteri.

Selain itu, angiografi juga menangani penderita kanker pankreas dan saluran cerna dengan tindakan Trans Arterial Chemo Infusion (TACI) dengan memasukkan mikro-kateter melalui arteri femoral (paha) menuju lokasi kanker, sehingga hasil lebih baik dan efek samping jauh lebih ringan.

Untuk penderita kanker hati dapat dilakukan tindakan Trans Arterial Chemo Embolization (TACE) di mana obat dapat langsung ditempatkan ke lokasi tumor melalui mikro kateter yang dilanjutkan dengan embolisasi (penyumbatan) pada feeding artery sehingga tumor mengecil.

CARDIAC, BRAIN, & VASCULAR INTERVENTION CENTER TERLETAK DI LANTAI 2 RS PONDOK INDAH - PONDOK INDAH

Informasi & Perjanjian:

Telepon  (62-21) 765 7525 Ext. 2247, 2248