HEALTH ARTICLES

Sukses Stop Rokok Dengan Akupunktur

11 December 2019
Pernahkah Anda melihat seorang perokok yang sehari saja tanpa merokok, terlihat seperti gelisah seharian. Walau sedang sibuk dengan aktivitasnya, tetap mencuri-curi kesempatan untuk merokok, dan alasan untuk melakukannya hampir tidak masuk akal. Waspada, itu tanda-tanda adiksi. Namun seiring perkembangan waktu, adiksi dapat dikurangi intensitasnya dengan terapi akupunktur. Salah satunya adiksi terhadap rokok

Agar Pandangan Selalu Prima

11 December 2019
Meski dampak yang ditimbulkan terbilang tidak berbahaya, mata lelah dapat mengganggu aktivitas dan produktivitas Anda. Menerapkan beberapa perilaku dapat menghindarkan kita dari kondisi ini.

Gadget Dan Kesehatan Mental

05 December 2019
Kehidupan kaum urban dan milenial tidak lepas dari teknologi dan gadget (gawai). Gadget dalam hal ini terutama smartphone hampir tidak bisa lagi dianggap sebagai pelengkap atau alat bantu, namun dapat dikatakan sebagai sesuatu yang primer, dan menyatu dalam kehidupan sehari-hari individu penggunanya. Namun, bagaimana bila penggunaan gadget dapat memicu adiksi? Berbahayakah untuk kesehatan jiwa dan mental kita?

Cegah Risiko Dengan Skrining Berkala

05 December 2019
Berbagai masalah kesehatan kini banyak dialami oleh masyarakat di usia produktif. Pemeriksaan kesehatan secara rutin dapat mengurangi risiko hilangnya masa emas dalam hidup Anda.

Gangguan Kesuburan

04 December 2019
Data Badan Pusat Statistik (BPS) pada tahun 2018 menyebutkan bahwa sekitar 89 juta wanita Indonesia, berada dalam rentang usia reproduksi (15 – 49 tahun). Seharusnya dengan jumlah tersebut, 85-90 persen pasangan di Indonesia dapat hamil dalam satu tahun pertama pernikahan secara alami. Namun kenyataannya, tidak sedikit pasangan yang menemui kendala dalam upaya mendapatkan keturunan. Apabila sepasang suami istri berhubungan seksual aktif selama satu tahun tanpa kontrasepsi, namun belum dapat dikaruniai keturunan, dapat dikatakan pasangan ini memiliki gangguan kesuburan

Relaksasi Otot Dengan Fisioterapi

29 November 2019
Fisioterapi adalah salah satu bagian dari tim rehabilitasi medis, sebagai proses merehabilitasi seseorang agar terhindar dari gangguan fisik melalui serangkaian pencegahan, diagnosis, serta penanganan untuk menangani gangguan fisik pada tubuh akibat cedera atau penyakit. Fisioterapi bisa dilakukan pada pasien dari semua rentang usia, misalnya untuk menangani nyeri tulang belakang, persiapan olahraga, hingga persiapan operasi.

Memilih Makan Siang Dan Camilan Sehat Untuk Pekerja Kantoran

29 November 2019
Tidak hanya menjaga kesehatan, makanan yang sehat juga akan membantu kita menjalani berbagai aktivitas dengan baik.

Tidur Berkualitas, Aktivitas Lancar

29 November 2019
Sering dianggap permasalahan sepele, gangguan pola tidur dapat memberikan beragam dampak negatif—baik bagi fisik maupun psikologis. Jaga kualitas tidur demi kesehatan yang prima

Jaga Kesehatan Telinga Di Usia Produktif

21 November 2019
Hal-hal yang mengganggu pendengaran dapat mengurangi produktivitas Anda dalam bekerja. Maka itu, pemahaman mengenai kesehatan telinga secara umum harus diketahui.

Nyeri Haid: Kenali Yang Normal Dan Tidak Normal

19 November 2019
Meski dianggap sebagai keluhan ringan, nyeri haid yang hebat bisa jadi indikasi adanya gangguan kesehatan lain. Kenali nyeri yang normal dan abnormal untuk mendapatkan penanganan yang tepat.

Pentingnya Pemeriksaan Kesehatan Karyawan

01 November 2019
Pemeriksaan kesehatan karyawan atau medical check-up (MCU) bertujuan untuk mendapatkan karyawan yang sehat dan produktif, mencegah terjadinya penyakit dan kecelakaan pada karyawan, serta deteksi dini dari berbagai jenis penyakit. Adanya pemeriksaan kesehatan berkala ini diharapkan dapat mengatasi masalah kesehatan karyawan secara lebih cepat, mudah, murah, dan dapat menghindari timbulnya kecacatan karyawan.

Apa Yang Harus Dilakukan Ketika Si Kecil Diare?

14 October 2019
Gastroenteritis yang disebut juga penyakit diare akut menjadi gangguan kesehatan yang cukup banyak terjadi di negara tropis seperti Indonesia. Penyakit diare ini tidak mengenal usia, dapat dialami juga oleh si kecil. Lebih berbahaya, karena ketahanan tubuh si kecil yang lebih lemah dibandingkan bila terjadi pada usia dewasa.

Kiat Berolahraga Untuk Penyandang Diabetes

10 October 2019
Diabetes memang menjadi kondisi yang akan disandang seumur hidup. Namun, bukan berarti vonis tersebut menjadikan penyandang diabetes tak bersemangat lagi dalam menjalani hidup. Kondisi ini sangat bisa dikendalikan, salah satunya dengan teratur meminum obat, menjalani diet gizi seimbang dengan mengurangi asupan karbohidrat atau yang manis-manis, dan tak melupakan aktivitas fisik.

Diabetisi Dengan Komplikasi? Tetap Bisa Berolahraga, Kok!

07 October 2019
Penyandang diabetes bisa mengalami komplikasi penyakit, yang meluas ke daerah pembuluh darah, jantung, dan saraf. Komplikasi ini dapat berakibat fatal apabila tidak diobati dan dijaga kestabilan kondisi tubuhnya. Namun demikian, olah tubuh dan aktivitas fisik tidak boleh luput dilakukan.

Pentingnya Olahraga Bagi Penyandang Diabetes

07 October 2019
Pada orang sehat, aktivitas fisik atau olahraga yang teratur terbukti dapat mencegah atau memperlambat terjadinya diabetes, sedangkan untuk mereka yang sudah menyandang diabetes, kegiatan ini dapat membantu mengontrol kadar gula darah dan mencegah atau memperlambat terjadinya komplikasi.

Tetap Berolahraga Di Usia Senja

23 September 2019
Menderita osteoarthritis tidak berarti mengurangi atau bahkan menghentikan mobilitas. Tetap beraktivitas justru membantu mengurangi dampak negatif dari penyakit ini

Terhindar Dari Kanker Payudara Hingga Lanjut Usia

23 September 2019
Meski menurut hasil penelitian kasus kanker payudara pada pasien lanjut usia meningkat, bukan berarti penyakit yang satu ini menjadi momok yang menghantui. Pemeriksaan rutin dapat menjaga kualitas hidup Anda terjaga meski sudah berusia lanjut.

Waspada Osteoporosis, "Silent Disease" Pada Tulang

23 September 2019
Ada beberapa pemahaman di masyarakat yang selama ini keliru. Misalnya, rajinlah minum susu atau menabung kalsium sedini mungkin agar tercegah dari silent disease yang satu ini. Untuk mengetahui tentang seluk beluk osteoporosis, ada baiknya Anda berkenalan terlebih dahulu.

Katarak: Berbahayakah Dan Bagaimana Penanganannya?

23 September 2019
Meski dapat menyebabkan kebutaan, risiko akibat katarak dapat dihindari. Penanganan secara cepat dan tepat dapat membuat kualitas penglihatan Anda tetap terjaga meski sudah lanjut usia.

Alzheimer, Apa Yang Dapat Kita Lakukan Untuk Mencegahnya?

17 September 2019
Lebih baik mencegah daripada mengobati. Walaupun ada pengobatan untuk menghambat perkembangan penyakit Alzheimer, akan tetapi lebih baik kita mengantisipasi sejak dini agar tidak terkena penyakit ini.