RS Pondok Indah - Pondok Indah Raih Juara Pertama Lomba Advanced Cardiovascular Life Support (ACLS)

Kamis, 07 Maret 2024

RSPI Facebook linkRSPI twitter linkRSPI Linkedin link
RSPI link

RS Pondok Indah-Pondok Indah meraih juara pertama lomba Advanced Cardiovascular Life Support (ACLS) yang diadakan RS Jantung dan Pembuluh Darah Harapan Kita pada 28 November lalu

RS Pondok Indah - Pondok Indah Raih Juara Pertama Lomba Advanced Cardiovascular Life Support (ACLS)

RS Pondok Indah-Pondok Indah meraih juara pertama lomba Advanced Cardiovascular Life Support (ACLS) yang diadakan RS Jantung dan Pembuluh Darah Harapan Kita pada 28 November lalu. Hari itu 33 tim dari 25 rumah sakit se-Jabodetabek mengikuti kegiatan 1st Jakarta Cardiac Life Support Skill Challenge yang melombakan pengetahuan dan keterampilan tim tatalaksana kegawatan kardiovaskular dalam bentuk simulasi.

Kriteria penjurian mencakup kemampuan tatalaksana kegawatan henti jantung, takiaritmia, dan bradiaritmia stabil dan tidak stabil, sindroma koroner akut, dan kerja sama tim. RS Pondok Indah-Pondok Indah mengirimkan satu tim yang diketuai oleh Sr. Retno Giriwati (Emergency) dengan anggota dr. Felix Samuel, M.Kes (dokter umum), Br. Sofwan (Emergency), Sr. Ani Widiastuti (Edukasi), Sr. Yuli Astuti (ICCU), dan Maya Lenti (ICU).

#####

“Penyakit Jantung koroner yang seringkali menimbulkan kematian mendadak dapat terjadi kapan saja dan di mana saja. Penanganan awal yang cepat dan optimal menjadi hal yang sangat diperlukan sehingga dapat meningkatkan kemungkinan hidup seseorang. ACLS menjadi suatu kegiatan pelatihan untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan keadaan kegawatan kardiovaskular. Tentunya keberhasilan tim RS Pondok Indah - Pondok Indah dalam meraih juara satu dalam lomba ini memotivasi seluruh staf kami untuk terus memberikan pelayanan terbaik bagi seluruh pasien kami,” ungkap dr. Yanwar Hadiyanto, MARS, selaku CEO RS Pondok Indah Group.