Close
Close Language Selection
News

RS Pondok Indah-Pondok Indah Dianugrahi Best Of Indonesia Service To Care Award 2012

Kamis, 05 Apr 2012
RS Pondok Indah-Pondok Indah Dianugrahi Best Of Indonesia Service To Care Award 2012

RS Pondok Indah - Pondok Indah dianugrahi penghargaan The Best of Service to Care Champion untuk katagori rumah sakit pada Indonesia Service to Care Award 2012. Penghargaan ini diterima oleh dr. Yanwar Hadiyanto selaku CEO RS Pondok Indah Group.  

Acara ini diselenggarakan bersamaan dengan Seminar Going Beyond Excellence: Delivering Service With Caring Principles yang disampaikan oleh Kent Seltman, PhD, Emeritus Director of Marketing Mayo Clinic, dan Hermawan Kartajaya, Founder and President of MarkPlus, Inc pada hari Selasa (03/04) bertempat di Hotel Four Seasons, Jakarta. 

Indonesia Service to Care Award 2012 merupakan penghargaan yang diberikan oleh Majalah Marketeers melalui Service to Care Index, bekerja sama dengan lembaga riset MarkPlus Insight yang mengadakan penilaian kualitas layanan pada tujuh industri di Indonesia dengan berbasis caring. Survei dilakukan pada bulan Februari hingga Maret 2012 terhadap 1560 responden di area Jabodetabek yang merupakan pelanggan dari industri yang dievaluasi (rumah sakit, dealership network, maskapai penerbangan, pembiayaan kredit motor dan mobil operator seluler, serta asuransi jiwa).

Responden adalah mereka yang selama enam bulan terakhir ini menjadi pengguna dari industri yang dievaluasi sehingga diharapkan evaluasi kepuasan pelanggan dapat disampaikan secara objektif berdasarkan experience yang dialami customer secara langsung.

Index yang digunakan pada Award ini adalah credibility yang merupakan jaminan kualitas layanan yang terpercaya; aspek dependability, yaitu pelayanan berbasis “solusi” dan “caregiver”; aspek courtesy atau pelayanan yang hangat dan tulus kepada pelanggan; aspek comfortability yaitu kenyamanan yang dirasakan pasien, pelanggan dan keluarganya, dan terakhir connectivity yang merupakan hubungan kuat dan personal yang dibangun rumah sakit sehingga dapat lebih mengenali kebutuhan pelanggannya. RS Pondok Indah - Pondok Indah berhasil meraih index tertinggi secara keseluruhan dalam kategori rumah sakit. 

Dalam diskusi panel bertajuk "The Secret of World Class Service Organizationsyang diadakan pada hari yang sama, dr. Yanwar Hadiyanto berkomentar soal layanan dengan mengusung kepercayaan. Menurutnya tanpa kepercayaan, pelanggan akan pergi. “Trust dan Caring adalah hal yang mutlak di rumah sakit. Tidak mudah mewujudkan hal ini, tapi salah satu kunci utama adalah selalu pro-aktif mendengarkan dan memberikan solusi untuk umpan balik yang diberikan oleh pelanggan. Semua jajaran harus tulus memberikan solusi yang terbaik bagi konsumen,” ungkapnya.

Yanwar juga sempat menggarisbawahi pentingnya menciptakan empati bagi para pelanggan. RS Pondok Indah - Pondok Indah berupaya menggali umpan balik dari pasien setiap bulannya. “Sembilan puluh persen pasien mau memberikan umpan balik kepada kami. Umpan balik itu ada yang berupa keluhan yang harus ditemukan solusinya, ada pula yang berupa pujian yang menjadi semangat bagi karyawan kami untuk melayani lebih baik lagi."

Keberhasilan RS Pondok Indah - Pondok Indah dalam meraih penghargaan ini tentunya tidak lepas dari dukungan dan kepercayaan yang diberikan selama ini oleh pelanggan, pasien, para mitra bisnis dan tentu saja semua karyawan-karyawati, suster, dan dokter di RS Pondok Indah - Pondok Indah. “Penghargaan ini tentu memotivasi kami untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan yang caring dan dapat dipercaya bagi semua orang yang membutuhkan pelayanan kami,” terang Yanwar.

HEALTHY CORNER More News


Call Ambulance Call Ambulance
Find a Doctor Find a Doctor