Kamis, 07 Maret 2024

RSPI Facebook linkRSPI twitter linkRSPI Linkedin link
RSPI link

RS Pondok Indah - Puri Indah mendapatkan Akreditasi Paripurna, yaitu lulus tingkat sempurna dari 15 standar akreditasi versi 2012 yang mengacu pada standar akreditasi internasional dari JCI-USA

 Akreditasi ini didapatkan setelah kunjungan penilaian dari Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS) Kementerian Kesehatan RI pada tanggal 29-31 Oktober 2012 lalu. Akreditasi ini merupakan akreditasi kedua setelah sebelumnya RS Pondok Indah - Puri Indah dinyatakan lulus akreditasi 5 bidang pelayanan di tahun 2009. Dengan telah terakreditasi tingkat paripurna, mengartikan bahwa RS Pondok Indah - Puri Indah telah memberikan pelayanan sesuai dengan standar yang ditentukan sehingga dapat memberikan pelayanan medik prima yang  berorientasi pada patient safety, fokus terhadap kebutuhan pasien, efektif dan kompetitif, menyediakan layanan baru sesuai perkembangan IPTEK demi menciptakan kepuasan bagi masyarakat.

Akreditasi rumah sakit sendiri merupakan upaya untuk melindungi pasien dari pelayanan sub-standar melalui pelayanan yang sesuai dengan standar dan prosedur, mulai dari sumber daya manusia, administrasi dan komunikasi, peralatan medis, hingga fasilitas penunjang lain serta upaya peningkatan mutunya. Bagi masyarakat, akreditasi dapat menjadi alat bantu yang sah dalam menentukan pilihan tempat pelayanan kesehatan yang baik.

#####

CEO RS Pondok Indah Group, mengatakan keberhasilan meraih lulus Paripurna akreditasi versi 2012 ini merupakan kerja keras seluruh staf dan karyawan RS Pondok Indah - Puri Indah.“Saya sangat berterima kasih atas dukungan penuh dari direksi dan seluruh staf serta karyawan RS Pondok Indah - Puri Indah. Tentu ini menjadi pemicu semangat kami untuk tetap memberikan kenyamanan dan rasa aman bagi seluruh pasien kami.”

Bagi RS Pondok Indah - Puri Indah, keberhasilan meraih akreditasi nasional dengan lulus Paripurna ini bukanlah akhir, namun merupakan upaya peningkatan kualitas secara terus menerus (Continous Quality Improvement). Setiap peluang untuk melakukan perbaikan akan dilakukan oleh RS Pondok Indah - Puri Indah demi meningkatkan mutu layanan dan demi keselamatan pasien di RS Pondok Indah - Puri Indah.