Close
Close Language Selection
News

Kunjungan Wakil Menteri Kesehatan Republik Rakyat Cina, Prof. Huang Jiefu ke RS Pondok Indah - Pondok Indah

Rabu, 18 Jul 2012
Kunjungan Wakil Menteri Kesehatan Republik Rakyat Cina, Prof. Huang Jiefu ke RS Pondok Indah - Pondok Indah

Tanggal 9 Juli 2012 lalu, Wakil Menteri Kesehatan Republik Rakyat China, Prof. Huang Jiefu datang ke Indonesia. Kedatangannya dalam rangka kunjungan kerja dan disambut baik oleh Menteri Kesehatan Indonesia, dr. Nafsiah Mboi, Sp.A, MPH. Selain menemui Menteri Kesehatan, hari itu Prof. Huang ditemani dengan Duta Besar Cina untuk Indonesia, Liu Jianchao berkunjung ke RS Cipto Mangunkusumo sebelum mengakhiri kunjungannya ke RS Pondok Indah-Pondok Indah. Prof. Huang secara pribadi tertarik untuk melihat sistem kerja rumah sakit pemerintah dan swasta di Indonesia sekaligus ingin mengunjungi dua rumah sakit yang sudah berhasil melaksanakan transplantasi hati di Indonesia, yakni RSCM dan RS Pondok Indah - Puri Indah yang ada di bawah pengelolaan manajemen RS Pondok Indah Group. RS Pondok Indah - Puri Indah sendiri memiliki klinik Gastrointestinal, Liver, & Pancreas Center sebagai center of excellence dan pusat layanan hepato-pankreo-bilier dan transplantasi hati.

Dalam kunjungannya, Prof. Huang dan Mr. Liu disambut dengan hangat oleh Ir. Deddy Kusuma selaku Ketua Steering Committee RS Pondok Indah Group, dr. Yanwar Hadiyanto selaku CEO RS Pondok Indah Group dan jajaran manajemen. Dokter Yanwar memberikan gambaran umum mengenai sarana dan prasarana kesehatan, baik untuk rawat jalan dan rawat inap, diagnostic center, dan pusat-pusat layanan unggulan yang dimiliki RS Pondok Indah Group.

Prof. Huang dalam paparannya sangat mendukung kerja sama di bidang hepato-pankreo-bilier dan transplantasi hati di antara RS Pondok Indah - Puri Indah dengan The First Affiliated Hospital of Zhejiang University, China. “Kerja sama ini akan mempererat hubungan di antara kedua negara dan kami tentu mendukung penuh transfer of knowledge di antara kedua belah pihak,” ungkap Prof. Huang.

Sebagai sebuah institusi kesehatan yang senantiasa mengembangkan kemampuan dalam ilmu kedokteran dan teknologi medis untuk meningkatkan kualitas pelayanan pasien, RS Pondok Indah Group tentu saja menyambut baik dukungan dari pemerintah kedua negara yaitu Kementerian Kesehatan Republik Indonesia dan Kementerian Kesehatan Republik Rakyat Cina. “Kami berharap kerja sama dengan The First Affiliated Hospital of Zhejiang University yang merupakan salah satu pusat transplantasi hati terbaik di dunia, dapat mempercepat perkembangan pelayanan yang sama termasuk pelayanan seputar penyakit hati, pankreas, dan saluran empedu di RS Pondok Indah Group khususnya, dan di Indonesia pada umumnya,” ungkap dr. Yanwar.

Di sela-sela acara, Prof. Huang dan Mr. Liu juga berkesempatan berdialog dengan Bapak Soebagijo (61), pasien dengan diagnosis sirosis dan kanker hati yang akhirnya menjalani transplantasi hati sejak 2010 lalu di RS Pondok Indah - Puri Indah. Bapak Soebagijo tampak sehat dan dalam kondisi sangat baik. Acara kemudian dilanjutkan dengan hospital tour ke berbagai klinik yang ada di RS Pondok Indah - Pondok Indah dimana Prof. Huang berdialog dengan beberapa pasien dan diakhiri dengan penyerahan kenang-kenangan secara simbolis oleh Ir. Deddy Kusuma kepada Prof. Huang.

HEALTHY CORNER More News


Call Ambulance Call Ambulance
Find a Doctor Find a Doctor