Komunikasi Efektif Dokter-Pasien RS Pondok Indah - Jakarta Selatan

Kamis, 07 Maret 2024

RSPI Facebook linkRSPI twitter linkRSPI Linkedin link
RSPI link

Manajemen RS Pondok Indah - Jakarta Selatan bekerja sama dengan Komite Medik mengadakan workshop dengan tema Komunikasi Efektif Dokter-Pasien pada hari Senin, 11 Januari 2010

Komunikasi Efektif Dokter-Pasien RS Pondok Indah - Jakarta Selatan

Manajemen RS Pondok Indah - Jakarta Selatan bekerja sama dengan Komite Medik mengadakan workshop dengan tema ”Komunikasi Efektif Dokter-Pasien” pada hari Senin, 11 Januari 2010.

Workshop ini dilatarbelakangi kesadaran akan pentingnya komunikasi efektif di dalam dunia medis untuk mengatasi kesalahpahaman atau konflik di antara pasien dengan tenaga kesehatan di rumah sakit. Adapun, saat ini banyak kasus yang menimpa dokter karena komunikasi antara pasien dan dokter seringkali tidak menemui titik temu.

#####

Suatu hal yang mendasar dalam komunikasi kesehatan, bahwa seorang dokter yang cakap sebaiknya merupakan komunikator yang handal dan memiliki pemahaman yang jelas mengenai kondisi para pasiennya. Kemampuan untuk menganalisa tipe pasien dan cara-cara berkomunikasi yang efektif inilah yang menjadi agenda workshop hari itu.

Acara dengan narasumber Sandrina Malakiano ini disambut positif oleh seluruh dokter RS Pondok Indah yang menjadi peserta workshop.