Rumah Sakit Pondok Indah Group Terapkan Sistem Informasi Rumah Sakit Digital
18 June 2014

Tahun ini, Rumah Sakit Pondok Indah Group menerapkan sistem informasi rumah sakit baru pada jaringan teknologi informasi di RS Pondok Indah-Pondok Indah untuk menjadi digital hospital pertama di Indonesia. Sistem informasi baru tersebut bersifat menyeluruh, yang diimplementasikan baik dalam administrasi pasien, maupun layanan klinis dan penunjang medis. Menjadi digital hospital menunjukkan komitmen Rumah Sakit Pondok Indah Group untuk selalu menghadirkan layanan dan fasilitas kesehatan terdepan bagi pasien.

“Selain layanan medis, kenyamanan dan kemudahan menjadi hal yang didambakan pasien saat berkunjung ke rumah sakit,” papar CEO Rumah Sakit Pondok Indah Group dr. Yanwar Hadiyanto, MARS, saat konferensi pers. “Karenanya, selain berinvestasi pada teknologi medis, Rumah Sakit Pondok Indah Group juga tidak ragu untuk berinvestasi pada sistem informasi rumah sakit demi kecepatan, kemudahan, dan ketepatan dalam melakukan tindakan medis.”

Penerapan sistem informasi digital menjadikan semua informasi terintegrasi secara online dan rekam medis pasien akan tercatat secara real time. Hal tersebut memudahkan tim medis untuk mengakses data sehingga pelayanan terhadap pasien akan lebih cepat dan tepat.  Dan untuk menjamin keamanan sistem digital ini, semua data harus diakses dengan password dan hanya dapat dibuka oleh tim medis yang melayani dan/atau merawat pasien.

Dengan electronic medical records atau rekam medis elektronik, semua catatan rekam medis, kunjungan pasien ke dokter untuk rawat jalan, riwayat operasi dan riwayat penyakit tercatat dalam e-medical records yang mempersingkat waktu pelayanan untuk mencari catatan fisik rekam medis pasien. Hasil pemeriksaan, termasuk hasil pemeriksaan laboratorium dan radiologi, juga akan tercatat secara digital dan dapat diakses dengan cepat oleh tim medis.

RS Pondok Indah – Pondok Indah sudah menerapkan digitalisasi sejak 5 Februari 2014, sedangkan RS Pondok Indah – Puri Indah saat ini baru semidigital dengan e-medical records saja. Proses yang sama akan terimplementasi penuh pada September 2014 di RS Pondok Indah – Puri Indah.

Rumah Sakit Pondok Indah Group Perluas Layanan Dengan Pembangunan RSPI-Bintaro Jaya
08 October 2014
Rumah Sakit Pondok Indah Group mengumumkan pembangunan RSPI-Bintaro Jaya yang berlokasi di CBD Emerald, Bintaro Jaya, Tangerang Selatan. Pembangunan RSPI-Bintaro Jaya merupakan wujud komitmen Rumah Sakit Pondok Indah Group untuk menghadirkan layanan terdepan bagi masyarakat yang lebih luas.
Baca Berita Selengkapnya
RS Pondok Indah Group Sambut Hari Perawat Sedunia
12 May 2014
RS Pondok Indah (RSPI) Group turut memperingati Hari Perawat Sedunia atau International Nurse Day yang jatuh pada 12 Mei setiap tahunnya. Pada tahun ini, ratusan perawat RSPI Group membagikan setangkai mawar kepada semua pasien, baik di RSPI – Pondok Indah dan di RSPI – Puri Indah
Baca Berita Selengkapnya
Kenali Sinyal Penyakit Jantung Usia Produktif Dengan DSCT Flash
09 May 2014
RS Pondok Indah Group kembali menegaskan komitmennya dalam berinvestasi dengan memperkenalkan alat medis terbarunya DSCT Flash pada Kamis (8/5) di RSPI – Pondok Indah. Dual Source CT Scan atau DSCT Flash adalah teknologi terkini CT scan dengan kecepatan scanning dalam hitungan detik.
Baca Berita Selengkapnya
Artikel Terkini
Mitos-Fakta Kehamilan
Bedah Jantung, Diagnostik Dan Operatif
Berpuasa Nyaman Untuk Diabetisi
Gagal Jantung, Pentingnya Upaya Preventif
Sariawan Atau Kanker Mulut? Bagaimana Membedakannya?

RS PONDOK INDAH GROUP - COMPLIMENTARY NEWBORN PHOTO SESSION BY BABY AXIOO

Peristiwa kelahiran sang buah hati tentunya adalah momen istimewa yang tak terlupakan. Abadikan kenangan terindah momen kelahiran si kecil bersama Baby Axioo. Dapatkan sesi foto dan merchandise cantik dari Baby Axioo, gratis untuk Anda yang melahirkan di semua rumah sakit RS Pondok Indah Group. Penawaran istimewa ini berlaku untuk Anda yang melah...

Vol 42