Grand Opening RS Pondok Indah - Bintaro Jaya
14 December 2017

Seremoni grand opening RS Pondok Indah – Bintaro Jaya yang bertajuk Synergy of Excellence menjadi representasi kolaborasi RS Pondok Indah Group dan PT Jaya Real Property dalam mendirikan RS Pondok Indah – Bintaro Jaya.  Rumah sakit yang dibangun di lahan seluas 12.600 meter persegi dengan luas bangunan 34.000 meter persegi dan memiliki tujuh lantai untuk klinik dan rawat inap ini, merupakan rumah sakit ketiga yang berada di bawah naungan RS Pondok Indah Group—setelah RS Pondok Indah - Pondok Indah dan RS Pondok Indah - Puri Indah.

Chief Executive Officer RS Pondok Indah Group dr. Yanwar Hadiyanto, MARS, mengatakan, “RS Pondok Indah Group menyadari bahwa layanan yang prima merupakan faktor penentu bagi masyarakat dalam memilih rumah sakit. Untuk itu, RS Pondok Indah - Bintaro Jaya menghadirkan konsep rumah sakit yang nyaman yang didukung oleh para dokter spesialis dan sub-spesialis serta tenaga medis pendukung yang kompeten dan berpengalaman, disertai dengan fasilitas dan teknologi kesehatan modern untuk memberikan pelayanan medis prima demi pemulihan pasien secara menyeluruh.”

RS PONDOK INDAH GROUP

Pada seremoni peresmian rumah sakit ini, Walikota Tangerang Selatan, Hj. Airin Rachmi Diany, SH. MH, Direktur Pelayanan Kesehatan Rujukan dr. Tri Hesty Widyastoeti, Sp. M, MPH, selaku perwakilan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, meluangkan waktu untuk memberikan kata sambutan, dilanjutkan dengan sambutan dari pihak tuan rumah: Dr. (HC) Ir. Ciputra (founder RS Pondok Indah Group), Ir. Anna Rosita Subagdja (Presiden Direktur PT Jaya Binara Mediktama), serta dr. Yanwar Hadiyanto, MARS (CEO RS Pondok Indah Group).

RS PONDOK INDAH GROUP

Prasasti peresmian RS Pondok Indah – Bintaro Jaya ditandatangani oleh Hj. Airin Rachmi Diany, SH. MH, dan disaksikan oleh dr. Tri Hesty Widyastoeti, Sp. M, MPH. Setelah pengguntingan pita, para tamu undangan mengikuti kegiatan hospital tour untuk melihat secara langsung layanan-layanan unggulan yang dimiliki oleh RS Pondok Indah – Bintaro Jaya.

RS PONDOK INDAH GROUP

 

Dipersiapkan sebagai general hospital yang menghadirkan fasilitas layanan kesehatan terpadu di berbagai unit, RS Pondok Indah – Bintaro Jaya menyediakan one stop service medical check-up, layanan maternity dan kesehatan anak, berbagai klinik rawat jalan, Orthopaedic Center, Dental Specialist Clinic, serta layanan rawat inap, termasuk unit perawatan intensif (ICU dan NICU). Lengkapnya fasilitas dan layanan kesehatan yang disajikan menjadikan RS Pondok Indah – Bintaro Jaya sebagai rumah sakit pilihan bagi seluruh anggota keluarga.

RS PONDOK INDAH GROUP

RS PONDOK INDAH GROUP

Salah satu komitmen RS Pondok Indah - Bintaro Jaya sebagai penyedia layanan kesehatan adalah selalu berusaha melakukan adopsi teknologi demi penanganan pasien yang tepat, cepat, akurat, dan nyaman. Adopsi dari sisi teknologi medis di antaranya diwujudkan melalui teknologi diagnostik yang sudah menggunakan digital imaging, dan minimal invasive surgery atau tindakan pembedahan dengan sayatan minimal, sehingga rasa sakit yang dialami pasien lebih sedikit (less pain) dan waktu pemulihan akan lebih singkat (less recovery time), sehingga pasien bisa kembali beraktivitas dalam waktu lebih cepat.

Tak hanya dari sisi teknologi medis, adopsi teknologi juga dilakukan di RS Pondok Indah – Bintaro Jaya pada sisi teknologi informasi rumah sakit. Sebagai rumah sakit digital, RS Pondok Indah Group mengintegrasikan semua layanan di RS Pondok Indah – Bintaro Jaya, termasuk laboratorium, radiologi, dan farmasi, sehingga dapat diakses secara digital melalui rekam medis elektronik (electronic medical records, EMR). Dengan terintegrasinya semua layanan ini, penanganan pasien menjadi lebih cepat, tepat, dan berkesinambungan. Sistem ini juga terintegrasi dengan RS Pondok Indah lainnya, sehingga catatan rekam medis pasien di rumah sakit sebelumnya juga dapat diakses di RS Pondok Indah – Bintaro Jaya bila dibutuhkan.

Dirancang oleh Silver Thomas Hanley, konsultan arsitektur yang berpusat di Melbourne, Australia dan memiliki spesialisasi dalam pembangunan infrastruktur kesehatan, RS Pondok Indah - Bintaro Jaya mengedepankan aspek kenyamanan pasien dengan ambiance yang homey dan serba hijau—sesuai dengan konsep “getting better starts from feeling better”.

“Semua konsultan pembangunan lainnya termasuk interior, landscape, mechanical engineering, adalah buah karya putra-putri bangsa Indonesia yang berpengalaman dalam desain dan perencanaan rumah sakit. Seluruh area dan ruangan di RS Pondok Indah – Bintaro Jaya disempurnakan dengan karya seni anak bangsa yang tersebar di lobi, poliklinik, dan ruang rawat inap. Semua ini diharapkan dapat menciptakan healing environment yang dapat membantu proses penyembuhan pasien,” ujar Presiden Direktur PT Jaya Binara Mediktama, Ir. Anna Subagdja.

Beroperasinya rumah sakit ketiga yang dilengkapi dengan teknologi medis serta sistem informasi digital merupakan wujud komitmen RS Pondok Indah Group untuk selalu berupaya menghadirkan layanan terdepan bagi masyarakat yang lebih luas.

Outbreak Response Immunization (ORI) Difteri
05 April 2018
Menjelah akhir tahun 2017, marak terjadi kasus difteri di Indonesia. Menanggapi hal tersebut, melalui program pemerintah, Puskesmas Pondok Pinang mengadakan kegiatan Outbreak Response Immunization (ORI) di sekitar Kelurahan Pondok Pinang dan Kecamatan Kebayoran Lama.
Baca Berita Selengkapnya
Pembukaan Unit Extracorporeal Shock Wave Lithotrispy (ESWL)
02 December 2017
Meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan, RS Pondok Indah - Pondok Indah membuka unit pelayanan terbaru, Extracorporeal Shock Wave Lithotrispy (ESWL), pada 21 Desember 2017.
Baca Berita Selengkapnya
Tangkal Campak Dan Rubella Dengan Imunisasi
05 September 2017
Campak dan Rubella adalah penyakit infeksi menular melaui saluran nafas yang disebabkan oleh virus. Anak dan orang dewasa yang belum pernah mendapat imunisasi Campak dan Rubella atau yang belum pernah mengalami penyakit ini beresiko tinggi tertular.
Baca Berita Selengkapnya
Artikel Terkini
Kegunaan MRI Untuk Diagnosis Penyakit Jantung
Carpal Tunnel Syndrome (CTS) Yang Mengganggu Aktivitas
Kenali Dan Cegah Kanker Payudara Dengan Mudah
Kaki Bengkak Saat Hamil, Berbahayakah?
Diabetes Gestasional, Diabetesnya Ibu Hamil

RS PONDOK INDAH GROUP - COMPLIMENTARY NEWBORN PHOTO SESSION BY BABY AXIOO

Peristiwa kelahiran sang buah hati tentunya adalah momen istimewa yang tak terlupakan. Abadikan kenangan terindah momen kelahiran si kecil bersama Baby Axioo. Dapatkan sesi foto dan merchandise cantik dari Baby Axioo, gratis untuk Anda yang melahirkan di semua rumah sakit RS Pondok Indah Group. Penawaran istimewa ini berlaku untuk Anda yang melah...

Vol 40