Tangkal Campak dan Rubella dengan Imunisasi
05 September 2017

Campak dan Rubella adalah penyakit infeksi menular melaui saluran nafas yang disebabkan oleh virus. Anak dan orang dewasa yang belum pernah mendapat imunisasi Campak dan Rubella atau yang belum pernah mengalami penyakit ini beresiko tinggi tertular. Campak dapat menyebabkan komplikasi yang serius seperti diare, radang paru peunomia, radang otak (ensefalitis), kebutaan, gizi buruk dan bahkan kematian. Rubella biasanya berupa penyakit ringan pada anak, akan tetapi bila menulari ibu hamil pada trimester pertama atau awal kehamilan, dapat menyebabkan keguguran atau kecacatan pada bayi yang dilahirkan.

Melihat bahayanya dampak penyakit tersebut pada anak dan ibu hamil, Kementerian Kesehatan Republik Indonesia fokus mengeliminasi dan berupaya mengeradikasi penyakit ini di Indonesia, melalui imunisasi campak dan Rubella gratis di seluruh Indonesia selama bulan Agustus dan September 2017.

Dalam rangka mendukung program ini, Puskesmas Pondok Pinang bekerja sama dengan RS Pondok Indah – Pondok Indah mengunjungi lima sekolah dan empat Posyandu di sekitar kelurahan Pondok Pinang untuk memberikan imunisasi. Empat belas dokter RS Pondok Indah – Pondok Indah turut ambil bagian dalam kegaiatan ini sebagai vaksinator.

Donor Darah IKK RS Pondok Indah – Pondok Indah
02 August 2017
Kegiatan mendonorkan darah tidak hanya menjadi kegiatan kemanusiaan semata, karena ternyata rutin mendonorkan darah juga dapat membantu meningkatkan kesehatan sang pendonor. Beberapa manfaat donor darah, misalnya: membakar kalori tubuh, melancarkan peredaran darah dan meningkatkan produksi darah, menurunkan risiko kanker dan kolesterol, hingga mengurangi risiko penyakit jantung.
Baca Berita Selengkapnya
RS Pondok Indah – Pondok Indah Terima Akreditasi JCI
20 May 2017
RS Pondok Indah – Pondok Indah berhasil mendapatkan akreditasi standar internasional dari Joint Commission International (JCI) setelah kunjungan penilaian oleh tim JCI pada tanggal 3-7 April 2017.
Baca Berita Selengkapnya
Khitanan Massal RS Pondok Indah Group Di Bintaro Jaya
17 May 2017
Sebagai bagian dari tanggung jawab sosial perusahaan, RS Pondok Indah Group, Yayasan Puspita, dan PT Jaya Real Property, Tbk, menyelenggarakan khitanan massal di RS Pondok Indah – Bintaro Jaya pada 14 Mei 2017. Khitanan massal ini diselenggarakan sebagai wujud rasa syukur atas telah beroperasinya RS Pondok Indah – Bintaro Jaya.
Baca Berita Selengkapnya
Artikel Terkini
Ultrasonografi 4 Dimensi, Tak Hanya Untuk Mengintip Wajah Janin
Pemeriksaan TORCH Untuk Kesehatan Ibu Dan Janin
Tekanan Darah Meningkat Saat Kehamilan, Berbahayakah?
Cegah Bullying Pada Anak
Kekayaan Kedelai

RS PONDOK INDAH - BINTARO JAYA - PROMO VAKSIN KANKER SERVIKS GARDASIL

Menurut Yayasan Kanker Indonesia, jumlah pengidap kanker di Indonesia naik dari 17,8 juta jiwa (di tahun 2016) menjadi 21,7 juta jiwa (di tahun 2017), dengan kanker serviks sebagai penderita terbanyak. Padahal, kanker ini bisa dicegah dengan pemberian vaksin HPV. Berkomitmen untuk menjaga kesehatan Anda, RS Pondok Indah - Bintaro Jaya menyediakan ...

Vol 38