RS Pondok Indah – Pondok Indah Terima Akreditasi JCI
20 May 2017

RS Pondok Indah – Pondok Indah berhasil mendapatkan akreditasi standar internasional dari Joint Commission International (JCI) setelah kunjungan penilaian oleh tim JCI pada tanggal 3-7 April 2017. Akreditasi internasional yang dilakukan bertujuan untuk menstandarisasi layanan rumah sakit di tanah air sesuai dengan standar baku keselamatan layanan kesehatan tingkat internasional. Dengan diraihnya akreditasi tersebut, RS Pondok Indah – Pondok Indah membuktikan bahwa pelayanan yang diberikannya memenuhi standar internasional.

Chief Executive Officer RS Pondok Indah Group dr. Yanwar Hadiyanto, MARS, mengatakan, “Suatu kebanggaan bagi kami dapat menerima akreditasi internasional dari JCI. Selama 30 tahun, kami telah melayani masyarakat Indonesia melalui berbagai solusi kesehatan terkini dan memberikan penanganan medis terdepan dengan fasilitas kesehatan yang berfokus pada pasien. Akreditasi ini akan memacu kami untuk terus meningkatkan mutu pelayanan kami di masa mendatang.”

Sebagai lembaga akreditasi internasional, JCI menetapkan standar tinggi dalam mengakreditasi sebuah rumah sakit yang dievaluasi secara konsisten oleh para pakar kesehatan berkaliber internasional dari berbagai negara. Standar tersebut dipantau oleh masyarakat internasional secara individual melalui peninjauan lapangan berbasis internet, serta dipertimbangkan oleh Dewan Penasehat Regional JCI di Asia Pasifik, Eropa, dan Timur Tengah, dan para pakar dari berbagai bidang kesehatan. Standar JCI ini diterapkan oleh lembaga-lembaga masyarakat, dan departemen kesehatan lainnya sebagai metode untuk mengevaluasi dan meningkatkan keselamatan dan kualitas perawatan pasien.

Di Indonesia, standar akreditasi rumah sakit merupakan upaya Kementerian Kesehatan untuk mendorong rumah sakit agar selalu meningkatkan mutu dan mempertahankan standar pelayanan rumah sakit. Hal tersebut sebagaimana tercantum dalam Undang-Undang No. 44 Tahun 2009 tentang rumah sakit yang wajib melakukan akreditasi secara berkala minimal tiga tahun sekali.

Terkait komitmen RS Pondok Indah – Pondok Indah di masa mendatang, dr. Yanwar melanjutkan, “Berhasilnya RS Pondok Indah – Pondok Indah mendapatkan sertifikasi JCI, menunjukkan bahwa RS Pondok Indah – Pondok Indah selalu mengedepankan kenyamanan dan keselamatan pasien. Dengan terpenuhinya standar akreditasi internasional ini, diharapkan tumbuh kepercayaan dan pengakuan masyarakat terhadap mutu rumah sakit di Indonesia, sehingga tidak perlu jauh-jauh berobat ke luar negeri.”

Pencapaian akreditasi JCI ini bukanlah akhir dari sebuah perjalanan. Ini merupakan peningkatan dari tahapan perjalanan bagi RS Pondok Indah – Pondok Indah dalam hal kualitas pelayanan. RS Pondok Indah – Pondok Indah akan terus meningkatkan kualitas mutu pelayanan kesehatan bagi pasien, mengedepankan patient safety, serta menyediakan struktur menajemen yang dibutuhkan untuk mempertahankan keunggulan dalam standar pelayanan demi mewujudkan masyarakat Indonesia yang semakin sehat.

Khitanan Massal RS Pondok Indah Group Di Bintaro Jaya
17 May 2017
Sebagai bagian dari tanggung jawab sosial perusahaan, RS Pondok Indah Group, Yayasan Puspita, dan PT Jaya Real Property, Tbk, menyelenggarakan khitanan massal di RS Pondok Indah – Bintaro Jaya pada 14 Mei 2017. Khitanan massal ini diselenggarakan sebagai wujud rasa syukur atas telah beroperasinya RS Pondok Indah – Bintaro Jaya.
Baca Berita Selengkapnya
Save The Earth Drawing Competition RS Pondok Indah – Bintaro Jaya
02 May 2017
Peresmian RS Pondok Indah ­ Bintaro Jaya juga dimeriahkan dengan acara Drawing Competition. Berlangsung pada 2 Mei 2017, di Ruang Auditorium lantai 5 RS Pondok Indah - Bintaro Jaya
Baca Berita Selengkapnya
Seremoni Soft Opening RS Pondok Indah - Bintaro Jaya
17 April 2017
Jalan CBD Emerald Bintaro Jaya, tepatnya di perempatan arah masuk perumahan Discovery kini berdiri sebuah gedung tinggi dengan tampilan arsitektur modern. Gedung berlantai 7 ini adalah RS Pondok Indah – Bintaro Jaya yang mulai beroperasi bulan April 2017 lalu.
Baca Berita Selengkapnya
Artikel Terkini
Kegunaan MRI Untuk Diagnosis Penyakit Jantung
Carpal Tunnel Syndrome (CTS) Yang Mengganggu Aktivitas
Kenali Dan Cegah Kanker Payudara Dengan Mudah
Kaki Bengkak Saat Hamil, Berbahayakah?
Diabetes Gestasional, Diabetesnya Ibu Hamil

RS PONDOK INDAH GROUP - COMPLIMENTARY NEWBORN PHOTO SESSION BY BABY AXIOO

Peristiwa kelahiran sang buah hati tentunya adalah momen istimewa yang tak terlupakan. Abadikan kenangan terindah momen kelahiran si kecil bersama Baby Axioo. Dapatkan sesi foto dan merchandise cantik dari Baby Axioo, gratis untuk Anda yang melahirkan di semua rumah sakit RS Pondok Indah Group. Penawaran istimewa ini berlaku untuk Anda yang melah...

Vol 40