NEWS

Layanan Kebidanan & Kandungan Poliklinik Minggu

13 March 2014
RS Pondok Indah - Pondok Indah kembali menambah layanan Poliklinik Minggu atau Sunday Clinics dengan Poliklinik Kebidanan dan Kandungan. Layanan ini dapat dinikmati sejak 16 Maret 2014.

Deteksi Dini Lebih Akurat Dengan MRI 3 Tesla Skyra

24 February 2014
RS Pondok Indah Group memperkenalkan MRI 3 Tesla Skyra sebagai fasilitas kesehatan terbaru di RS Pondok Indah – Puri Indah. MRI 3 Tesla Skyra adalah teknologi medis terkini yang dapat memberikan gambaran pencitraan dengan detail anatomis yang sangat baik, terutama untuk kelainan serebral ataupun untuk seluruh tubuh. Dengan kualitas ini, MRI 3 Tesla Skyra dapat membantu menegakkan diagnostik yang lebih akurat dan lebih cepat sehingga penanganan terapi dapat dilakukan sedini mungkin.

RS Pondok Indah Group Raih Penghargaan Digital Marketing Awards 2013

07 November 2013
RSPI Group sebagai pengelola 2 (dua) rumah sakit di Jakarta yaitu RSPI-Pondok Indah dan RSPI-Puri Indah meraih juara 1 Digital Marketing Awards untuk kategori Hospital, “Great Performing Website”. Penerimaan penghargaan ini diwakili oleh Dr. Yanwar Hadiyanto selaku CEO RS Pondok Indah Group. Malam penghargaan berlangsung di Hotel Mulia – Jakarta (7/11).

Pembukaan Unit Hemodialisa RSPI-Puri Indah

01 November 2013
Beberapa waktu lalu RSPI-Puri Indah meresmikan pembukaan unit Hemodialisa, yang juga diikuti dengan program cuci darah gratis selama 4 hari mulai dari tanggal 7-10 Januari 2013.

Pembukaan NICU RSPI-Pondok Indah

01 November 2013
Mengawali bulan Maret di tahun ini, RSPI-Pondok Indah mengadakan pembukaan sekaligus syukuran atas selesainya renovasi unit NICU (Neonatal Intensive Care Unit) di lantai 3 Wing A. Ruang NICU menjadi lebih luas sehingga dapat melayani lebih banyak bayi baru lahir yang membutuhkan perawatan intensif, seperti kelainan atau lahir prematur.

RSPI Puri Indah Raih Akreditasi Joint Commission International (JCI)

01 November 2013
RS Pondok Indah - Puri Indah mendapatkan Akreditasi Joint Commission International (JCI), yaitu standar akreditasi mutu dan pelayanan rumah sakit internasional. Standar JCI telah digunakan sebagai dasar penetapan program akreditasi dan sertifikasi setiap fasilitas dan program perawatan kesehatan di banyak negara dan telah dievaluasi oleh Dewan Penasehat Regional JCI di Asia Pasifik, Eropa, Timur Tengah serta pakar lainnya dari berbagai ranah perawatan kesehatan. Standar ini diterapkan baik oleh lembaga-lembaga masyarakat, departemen kesehatan, dan lain-lain sebagai metode untuk mengevaluasi dan memperbaiki keselamatan dan kualitas perawatan pasien.

Breastfeeding While Working

01 November 2013
Bertempat di ruang Kenanga RSPI-Puri Indah, talkshow Breastfeeding while Working diadakan pada hari Sabtu, 15 Juni lalu. ASI merupakan nutrisi yang sangat penting untuk bayi yang baru lahir karena ASI dikonsumsi sejak pertama ia hadir ke dunia sampai dengan 2 tahun kehidupannya.

Hand Hygiene Champion RSPI-Puri Indah

01 November 2013
Dalam rangka memperingati Hari Cuci Tangan Sedunia dan sebagai bentuk komitmen dalam melakukan cuci tangan bagi setiap paramedis dan staff rumah sakit, RSPI-Puri Indah mengadakan lomba cuci tangan “Hand Hygiene Champion”.

Cucu Kedua Presiden Susilo Bambang Yudhoyono Lahir Di RSPI-Pondok Indah

04 January 2013
Senin, 24 Desember lalu, Edhie Baskoro Yudhoyono mengumumkan nama anak pertamanya, Airlangga Satriadhi Yudhoyono yang merupakan cucu kedua dari Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan cucu pertama dari Menko Perekonomian Hatt

RS Pondok Indah - Puri Indah Peroleh Akreditasi Paripurna Dari KARS

04 January 2013
RS Pondok Indah - Puri Indah mendapatkan Akreditasi Paripurna, yaitu lulus tingkat sempurna dari 15 standar akreditasi versi 2012 yang mengacu pada standar akreditasi internasional dari JCI-USA. Akreditasi ini didapatkan se

Klinik Laktasi RSPI - Puri Indah

14 December 2012
Menyusui bayi adalah salah satu ekspresi cinta seorang ibu. Hampir semua ibu berkeinginan menyusui anaknya sendiri. Menyusui adalah kegiatan yang mengasyikkan bagi keduanya. Si ibu bisa membelai dengan mesra bayi mungilnya dan si bayi akan merasakan belaian itu sebagai sebuah kehangatan kasih sayang.

RSPI-Pondok Indah Raih Juara Pertama Lomba Advanced Cardiovascular Life Support (ACLS)

03 December 2012
RS Pondok Indah-Pondok Indah meraih Juara Pertama Lomba Advanced Cardiovascular Life Support (ACLS) yang diadakan RS Jantung dan Pembuluh Darah Harapan Kita pada 28 November lalu. Hari itu 33 tim dari 25 rumah sakit sejabodetabek mengikuti kegiatan 1st Jakarta Cardiac Life Support Skill Challenge yang melombakan pengetahuan dan keterampilan tim tatalaksana kegawatan kardiovaskular dalam bentuk simulasi.

RSPI-Pondok Indah: Runner Up Kategori CSR PERSI AWARDS 2012

03 December 2012
RSPI-Pondok Indah mendapatkan penghargaan Runner Up untuk Kategori CSR Project dalam PERSI AWARDS-IHMA (Indonesian Hospital Management Award) 2012, dengan judul makalah “Revitalisasi Posyandu di Kelurahan Pondok Pinang”. Penghargaan ini diberikan PERSI dalam rangkaian acara Kongres Nasional PERSI dan Hospital Expo 2012 di JCC, 9 November lalu dan diterima oleh Kharina Wijaya selaku Corporate Communication & Public Relations RSPI Group.

Tingkatkan Kualitas Hidup Dengan Bedah Estetik & Rekonstruksi, RS Pondok Indah-Pondok Indah Perbaharui Aesthetic Clinic & Breast Center

10 October 2012
Saat ini persepsi masyarakat tentang bedah plastik hanya seputar bedah kecantikan untuk mendapatkan penampilan fisik menawan. Namun, persepsi tersebut tidak sepenuhnya benar karena bedah plastik tidak hanya sekedar bedah untuk kecantikan, tetapi juga untuk memperbaiki fungsi anggota tubuh. Bedah plastik secara umum terbagi atas bedah rekonstruksi dan bedah estetika.

Bincang Sehat "Deteksi Berkala Payudara Anda"

10 October 2012
“Lakukan pemeriksaan payudara mulai menginjak usia 20 tahun”, demikian himbauan Dr. Cahyo Novianto, M.Si. Med, Sp.B(K).Onk dalam Bincang Sehat Hari Rabu tanggal 19 September 2012 di RS Pondok Indah-Puri Indah dengan tema “Deteksi Dini dan Berkala kanker Payudara”. Pemeriksaan dapat dilakukan dari yang paling sederhana berupa ‘SADARI (Pemeriksaan Sendiri)’ hingga pemeriksaan dengan peralatan medis terkini. Bagi wanita yang telah menginjak Menopause hendaknya melakukan pemeriksaan payudara pada tanggal yang sama setiap bulannya.

RS Pondok Indah-Pondok Indah Dianugerahi Platinum Award Pada Provider Gathering Lippo Insurance 2012

26 July 2012
Lippo Insurance memberikan penghargaan kepada RS Pondok Indah-Pondok Indah sebagai Platinum Provider 2012 pada acara Provider Gathering, tanggal 10 Juli 2012 yang lalu bertempat di Hotel Aryaduta, Jakarta. Dalam acara tersebut, Lippo Insurance mengundang seluruh rumah sakit yang menjadi rekanannya.

Kunjungan Wakil Menteri Kesehatan Republik Rakyat China, Prof. Huang Jiefu Ke RSPI - Pondok Indah

18 July 2012
Tanggal 9 Juli 2012 lalu, Wakil Menteri Kesehatan Republik Rakyat China, Prof. Huang Jiefu datang ke Indonesia. Kedatangannya dalam rangka kunjungan kerja dan disambut baik oleh Menteri Kesehatan Indonesia, Dr. Nafsiah Mboi, SpA, MPH.

RSPI-Pondok Indah Raih Penghargaan Pengelolaan Lingkungan Hidup DKI Jakarta Kategori Sangat Baik

12 July 2012
Rumah Sakit sebagai sarana pelayanan kesehatan umum, tempat berkumpulnya orang sakit maupun orang sehat dapat menjadi tempat terjadinya penyebaran penyakit apabila sanitasi lingkungan rumah sakit tidak dikelola dengan baik. Oleh karena itu, perlu ditingkatkan pencegahan dan penanggulangan pada penurunan kualitas lingkungan yang diakibatkan kegiatan operasional rumah sakit. RSPI-Pondok Indah senantiasa melakukan upaya peningkatan manajemen pengelolaan lingkungan dalam bentuk UKL (Unit Kelola Lingkungan ) dan UPL (Unit Pengawasan Lingkungan).

KAMPANYE DELAPAN TINGKATKAN KESADARAN KANKER PAYUDARA, RS Pondok Indah Group Dukung Gerakan SADARI Sebagai Tindakan Deteksi Dini Kanker Payudara

10 May 2012
Jakarta, 8 Mei 2012 – Kanker payudara menjadi jenis penyakit kanker dengan jumlah penderita terbanyak kedua di dunia, bahkan menjadi penyebab kematian nomor lima terbesar di dunia. Khusus di Indonesia, Global Burden of Cancer mencatat rasio kasus kanker payudara mencapai angka 26 per 100.000 perempuan. Ironisnya, hasil survei Yayasan Kesehatan Payudara Jakarta tahun 2005 menunjukkan 80 persen masyarakat tidak tahu pentingnya pemeriksaan payudara secara dini.

Seminar Current Update Detection And Treatment Of Breast Cancer

09 May 2012
Dari profil kesehatan Indonesia tahun 2008 yang dikeluarkan oleh Departemen Kesehatan Indonesia menyatakan bahwa kanker payudara menduduki urutan pertama dari 10 penyakit kanker pada pasien rawat inap di rumah sakit selama periode 2004-2007. Tingginya kasus kanker payudara di Indonesia dan RS Pondok Indah Group mendorong RS Pondok Indah Group mengadakan seminar bertema “Current Update Detection and Treatment of Breast Cancer” pada Selasa, 1 Mei 2012 lalu.