AWARDS   &   RECOGNITIONS

PEMBUANGAN LIMBAH CAIR

Pengolahan limbah dan pengelolaan lingkungan di RS Pondok Indah-Jakarta Selatan telah mendapatkan ijin Pembuangan Limbah Cair Tahun 2005 dan mendapatkanPiagam Penghargaan dari Gubernur DKI dalam Ketaatan Ketentuan Pembuangan Limbah Cair Tahun 2005, 2004, 2003, 2002, 2001, 2000, dan 1999.

Adapun sejak tahun 2006, Unit Radiologi RS Pondok Indah-Group menggunakan sistem pelayanan Radiologi Diagnostik, yaitu dari sistem Konvensional Radiologi menjadi Komputer Radiologi. Hal ini berdampak pada sistem Processing Film dari Conventional Processing Film menjadi Laser Printing Film, di mana pada sistem ini tidak  menghasilkan lagi bahan sisi processing (limbah).

PENGELOLAAN LINGKUNGAN HIDUP DKI JAKARTA KATEGORI SANGAT BAIK

RSPI-Pondok Indah kembali memperoleh penghargaan di bidang Pengelolaan Lingkungan Hidup DKI Jakarta Tahun 2012 dengan Kategori Sangat Baik dari Gubernur DKI Jakarta, Bapak Fauzi Bowo. Penghargaan ini diberikan berdasarkan kriteria penilaian pengelolaan dan pemantauan lingkungan akibat kegiatan operasional rumah sakit, termasuk diantaranya Pengelolaan Bahan Beracun & Berbahaya (B3); Kualitas Udara; Pengelolaan Sampah; Penilaian Sosial, Budaya, dan Ekonomi; dan Pengelolaan Limbah Cair. Pengolahan air limbah RS Pondok Indah menggunakan proses kombinasi anaerob aerob/ aerasi di mana hasil effluent air limbah memenuhi baku mutu sesuai dengan persyaratan Kep Menkes RI No.1204/MENKES/SK/X/2004.

Selain itu pada tahun 2011 lalu, RSPI-Pondok Indah juga meraih PROPER (Penghargaan Program Penilaian Peringkat Kinerja Perusahaan Dalam Pengelolaan Lingkungan Hidup) oleh Menteri Negara Lingkungan Hidup, Prof.Dr. Balthasar Kambuaya, MBA.

MANAJEMEN PENGELOLAAN LINGKUNGAN

Manajemen Pengelolaan Lingkungan mendapat perhatian khusus RS Pondok Indah-Jakarta Selatan. Hal ini terbukti dengan diperolehnya Piagam Penghargaan dari Walikota Jakarta Selatan, Juara Pertama dalam Penilaian Pengelolaan Lingkungan Tahun 2004 dan Piagam Penghargaan dari Gubernur DKI Jakarta sebagai Pembina Lingkungan Terbaik II dalam rangka Pelestarian Lingkungan Hidup Tahun 2004. 

Selain itu, RS Pondok Indah-Jakarta Selatan juga mendapatPiagam Penghargaan dari Gubernur DKI atasPembangunan dan Pemeliharaan Taman/Paru-Paru KotaTahun 2002 sebagai salah satu bentuk apresiasi Pemerintah.