AWARDS   &   RECOGNITIONS

AKREDITASI JOINT COMMISSION INTERNATIONAL (JCI)

RS Pondok Indah - Puri Indah telah mendapatkan Akreditasi Joint Commission International (JCI), yaitu standar akreditasi mutu dan pelayanan rumah sakit internasional. Standar JCI digunakan sebagai dasar penetapan program akreditasi dan sertifikasi setiap fasilitas dan program perawatan kesehatan di banyak negara dan telah dievaluasi oleh Dewan Penasehat Regional JCI di Asia Pasifik, Eropa, Timur Tengah serta pakar lainnya dari berbagai ranah perawatan kesehatan.

Proses akreditasi pertama kali dilakukan oleh tim JCI pada 2013 dan telah dinilai ulang pada pada Maret 2016. Dalam penilaiannya, JCI memiliki standar dan program akreditasi untuk mengukur kualitas pelayanan, yakni melalui Daftar Tindakan JCI (Joint Commission International Library of Measures), yang terdiri dari penilaian akan SDM, program rawat jalan dan rawat inap, pusat pelayanan primer, administrasi dan komunikasi, peralatan medis, fasilitas penunjang seperti laboratorium klinik, transportasi medik, serta perawatan berkelanjutan (The Care Continuum) seperti perawatan di rumah, hidup dengan dibantu, dan perawatan jangka panjang.

AKREDITASI PARIPURNA KARS RS PONDOK INDAH - PONDOK INDAH

RS Pondok Indah-Pondok Indah mendapatkan Akreditasi Paripurna dari Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS) Kementerian Kesehatan RI.  Akreditasi ini didapatkan setelah kunjungan penilaian pada tanggal 24-26 Juli lalu. Penilaian untuk akreditasi ini didasarkan pada standar pelayanan fokus ke pasien,standar manajemen rumah sakit, Patient Safety Goals, dan sasaran Milenium Development Goals.

AKREDITASI PARIPURNA KARS RS PONDOK INDAH-PURI INDAH

RS Pondok Indah - Puri Indah mendapatkan Akreditasi Paripurna, yaitu lulus tingkat sempurna dari 15 standar akreditasi versi 2012 yang mengacu pada standar akreditasi internasional dari JCI-USA. Akreditasi ini didapatkan setelah kunjungan penilaian dari Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS) Kementerian Kesehatan RI pada November 2015. Akreditasi ini merupakan akreditasi ketiga setelah sebelumnya RS Pondok Indah – Puri Indah dinyatakan lulus akreditasi pada 2009 dan 2012.

Akreditasi rumah sakit sendiri merupakan upaya untuk melindungi pasien dari pelayanan sub-standar melalui pelayanan yang sesuai dengan standar dan prosedur, mulai dari sumber daya manusia, administrasi dan komunikasi, peralatan medis, hingga fasilitas penunjang lain serta upaya peningkatan mutunya.