ASK OUR   DOCTOR

Q

Air Liur Yang Berlendir Dan Mengeluarkan Bau Busuk

Safril Amrizal,Aceh
Dok, saya pria 25 tahun mengalami masalah dibagian mulut. Air liur saya berlendir, dan terjadi pembengkakan dibagian wajah dan leher saya. Juga, waktu menggosok gigi timbul rasa mau muntah. Dan juga, air liur berlendir tertahan di kerongkongan setiap saat dan mengeluarkan bau yang sangat busuk, hingga menyebabkan saya malas untuk berkomunikasi dengan orang. Atas jawaban dokter, saya ucapkan terimakasih.*Konsentrasi air liur memang berbeda-beda, ada yang encer dan ada yang kental. Kebetulan air liur Bapak mungkin kental atau berlendir dan hal itu yang menyebabkan bau mulut. Tetapi bila ada pembengkakan di bagian wajah dan leher, tidak ada hubungannya dengan air liur yang berlendir.

A

Mungkin ada gigi yang patah atau ada sisa akar gigi yang belum dicabut, dan itu menyebabkan infeksi sehingga terjadi pembengkakan di wajah dan leher.  Atau kalau sudah ada nanah, air liur dapat berwarna kuning karena nanah yang keluar. 

Bapak dapat menghubungi dokter gigi untuk konsultasi soal kondisi mulut.  Bila sudah ditangani ternyata bengkak di wajah dan leher tidak berkurang, Bapak mungkin perlu menghubungi dokter umum atau dokter penyakit dalam. 

Drg. Andrew Chandra Luwuk, Sp.KG

More  Articles